Tampilan Desktop


Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Resmi Tutup Peksiminas XIII UHO
110 Dibaca

Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Resmi Tutup Peksiminas XIII UHO

PEKSIMINAS XIII – Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Intan Ahmad saat memberikan sambutan sebelum menutup kegiatan Peksiminas XIII UHO, Minggu (16/10/2016) malam di Stadion Mini UHO Kendari. Kegiatan yang diikuti peserta dari 31 (BPSMI) resmi berakhir setelah berlangsung selama lima hari. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Direktur Jenderal (Dirjen) Pembelajaran dan Kemahasiswaan  Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemeristekdikti) Intan Ahmad, resmi menutup Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIII di Stadion Mini Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (16/10/2016) malam.

Kegiatan Peksiminas XIII di UHO yang diikuti hampir 2.000 peserta dari 31 perwakilan pengurus provinsi Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI)  resmi berakhir setelah berlangsung selama lima hari.

Intan Ahmad dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Peksiminas yang diselenggarakan setiap dua tahun ini, selain ada yang menjadi juara, ada hal lain yang tidak kalah pentingnya yaitu terbentuknya persaudaraan antar anak bangsa.

“Selama beberapa hari di sini adik-adikku mahasiswa telah berinteraksi satu sama lain. Dan itu penting sekali, karena mempererat persaudaraan antar anak bangsa,” ungkapnya.

Ahmad menambahkan, seni merupakan kegiatan yang tidak akan diperoleh di dalam perkuliahan, karena kegiatan ini adalah bagian dari  kegiatan ekstrakurikuler yang amat penting untuk masa depan Indonesia. “Kita bisa lihat betapa kayanya Indonesia dengan berbagai seni yang ada. Ini adalah cerminan dari Bhineka Tunggal Ika yang kita ketahui bersama,” katanya.

Baca Juga : Yogyakarta Juara Umum Peksiminas XIII

Ahmad berharap kepada para peserta yang menjadi juara agar tidak berhenti hanya sampai di sini saja. Apabila para mahasiswa yang juara ini berbakat mereka bisa meniti karir profesional, seperti menjadi seorang artis profesional, dan itu bisa dimulai dari acara sekelas Peksiminas.

“Kegiatan peksiminas ini adalah menjadi bukti bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan indah dengan segala kekayaan seni dan budaya yang dimiliki. Saya percaya bahwa keragaman kita sebagai bangsa, baik keragaman suku, agama, maupun keragaman seni budaya melekat nilai-nilai untuk saling menghargai dan menghormati,” tutupnya.

Penutupan Peksiminas XIII ini dimeriahkan dengan penampilan M. Iqbal Piagi yang menyanyikan lagu theme song Peksiminas XIII yang bertajuk Inspirasi Bangsa yang merupakan ciptaan dari Rektor UHO Usman Rianse. (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com