Disambangi Gubernur Sultra, Ini Harapan Bupati Wakatobi

Disambangi Gubernur Sultra, Ini Harapan Bupati Wakatobi
KUNJUNGANKERJA - Gubernur Sultra, Ali Mazi tiba di Bandara Matahora, Kabupaten Wakatobi dalam rangka kunjungan kerja dan mengadiri Kirab Pemuda 2018. Kamis, (11/10/2018).(Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di kabupaten Wakatobi, Kamis (11/10/2018). Kunjungan itu juga dirangkaikan untuk menghadiri Kirab Pemuda yang dihelat hingga tanggal 14 Oktober nanti.

Bupati Wakatobi, Arhawi berharap hadirnya Ali Mazi di daerah itu dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di bidang pariwisata.

Harapan itu bukanya tidak beralasan. Sebab, dalam setiap kunjungan gubernur ke daerah-daerah selalu disertai dengan rombongan pejabat daerah. Ini dapat meningkatkan nilai tambah sektor pariwisata Wakatobi

Terlebih lagi, kenjungan gubernur itu bertepatan dengan pelaksanaan Kirab Pemuda. Dimana kegiatan ini merupakan terobosan Kementrian Pemuda dan Olahraga dengan melibatkan banyak stakeholders di daerah.

“Kita berharap hadirnya pejabat provinsi untuk hadir didaerah seperti Gubernur ini sebetulnya banyak hal. Walaupun juga beliau sudah mengelilingi seluruh wilayah kabupaten Wakatobi. Baik pada saat ia menjabat sebagai Gubernur dulu, maupun pada saat sosialisasi kampanye,” kata Arhawi.

Selain itu, kehadiran Ali Mazi juga diharapkan bisa memberikan penajaman untuk mensinkronkan program pemerintah kabupaten dengan provinsi Sultra.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Gubernur ini akan ada berkah terhadap percepatan pembangunan Wakatobi khususnya di bidang pariwisata,” katanya.

Kunjungan kerja Ali Mazi di kabupaten Wakatobi dijadwalkan akan meninjau lokasi pembangunan jalan lingkar, pekerjaan Marina Wakatobi, lokasi jembatan di desa Numana, Kecamatan Wangsel serta membuka Kirab Pemuda di Lapangan Merdeka Wangiwangi. (C)

 


Reporter : Nova Ely Surya
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib