Tampilan Desktop



Disdukcapil Kendari Dapat Jatah 8.000 Blangko E-KTP
41 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kebagian 8.000 blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di tahun 2017 ini.

Kepala Disdukcapil Kota Kendari Halili mengatakan, dari 13 ribu blangko E-KTP yang mereka usulkan ke Sekjen Dukcapil, namun yang diakomodir hanya 8.000 saja. Namun begitu, jumlah ini dinilai sangat besar jika dibandingkan dengan daerah lain.

Kepala Disdukcapil, Halili

Halili

Untuk daerah lain ungkap Halili, hanya mendapatkan jatah pada jumlah kisaran 3.000 sampai dengan 5.000. Padahal untuk daftar tunggu pencetakan E-KTP di Kota Kendari masih jauh lebih sedikikit dibandingkan dengan daerah lain di Sultra.

“Walaupun tidak dipenuhi seluruhnya oleh Sekjen Dukcapil tetapi jumlah 8.000 ini sudah mencapai 70 persen dari total kebutuhan blangko E-KTP di Kota Kendari,” kata Halili di kantor DPRD Kota Kendari, Rabu (1/11/2017).

Dengan adanya ketersediaan blangko E-KTP ini lanjutnya, pihaknya akan segera mencetak KTP elektronik bagi msyarakat Kota Kendari yang sudah melakukan perekaman beberapa bulan yang lalu.

Baca Juga : Disdukcapil Sultra: Tak Ada Alasan Blanko Kosong untuk Pengurusan E-KTP

Adapun proses pencetakan ini mengacu pada antrian masyarakat yang sudah melakukan perekaman. Sebab pihaknya tidak mungkin mencetak KTP seorang warga yang baru melakukan perekaman lantas mendahului warga lainnya yang sudah merekam jauh-jauh hari sebelumnya.

“Saya akan terus mengontrol proses percetakkan E-KTP ini, sebab kami tidak inginkan ada masyarakat yang sudah melakukan perekaman dan nomor antriannya tiba untuk dicetak, tetapi karena ada sesuatu hal batal dicetak,” tuturnya.

Dia juga menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan menindak petugas pencetakan yang coba bermain dengan tidak mematuhi standar operasional yang sudah ditentukan. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free