Dishub Bombana Akan Semprot Pemilik Angkutan yang Berlakukan Tarif Seenaknya

0

“Kami akan segera menegur para pemilik angkutan laut maupun darat yang menaikkan tarif tanpa persetujuan pemerintah. Kami akan segera menyurati para pemilik kapal dan mobil terkait hal ini,” ujar Sy

“Kami akan segera menegur para pemilik angkutan laut maupun darat yang menaikkan tarif tanpa persetujuan pemerintah. Kami akan segera menyurati para pemilik kapal dan mobil terkait hal ini,” ujar Syaifuddin di kantornya, Rabu (7/1/2015).

Pernyataan Saifuddin ini terkait dengan prilaku pemilik angkutan yang tetap memberlakukan harga tinggi kendati BBM sudah turun. Ketika harga BBM jenis premium naik menjadi Rp 8.500 per liter, pemilik angkutan menaikkan tarif menjadi Rp 90 ribu per orang untuk rute Kasipute-Kendari. Setelah BBM turun, tarif masih tetap. Angkutan laut juga demikian. Tarif kapal laut rute Kasipute-Kabaena setelah kenaikan BBM naik menjadi Rp 125 ribu. Setelah turun, tarifnya tetap tidak berubah.

Hal inilah yang memicu reaksi dari masyarakat. Salah seorang warga Bombana, Zainal, mengungkapkan, dsihub seharusnya melakukan sosialisasi terkait tarif- tarif angkutan ini kepada pemilik angkutan, bauik kapal maupun mobil.(*/Hasman)

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here