Tampilan Desktop



Dishub Bombana Akan Semprot Pemilik Angkutan yang Berlakukan Tarif Seenaknya
63 Dibaca

“Kami akan segera menegur para pemilik angkutan laut maupun darat yang menaikkan tarif tanpa persetujuan pemerintah. Kami akan segera menyurati para pemilik kapal dan mobil terkait hal ini,” ujar Sy

“Kami akan segera menegur para pemilik angkutan laut maupun darat yang menaikkan tarif tanpa persetujuan pemerintah. Kami akan segera menyurati para pemilik kapal dan mobil terkait hal ini,” ujar Syaifuddin di kantornya, Rabu (7/1/2015).

Pernyataan Saifuddin ini terkait dengan prilaku pemilik angkutan yang tetap memberlakukan harga tinggi kendati BBM sudah turun. Ketika harga BBM jenis premium naik menjadi Rp 8.500 per liter, pemilik angkutan menaikkan tarif menjadi Rp 90 ribu per orang untuk rute Kasipute-Kendari. Setelah BBM turun, tarif masih tetap. Angkutan laut juga demikian. Tarif kapal laut rute Kasipute-Kabaena setelah kenaikan BBM naik menjadi Rp 125 ribu. Setelah turun, tarifnya tetap tidak berubah.

Hal inilah yang memicu reaksi dari masyarakat. Salah seorang warga Bombana, Zainal, mengungkapkan, dsihub seharusnya melakukan sosialisasi terkait tarif- tarif angkutan ini kepada pemilik angkutan, bauik kapal maupun mobil.(*/Hasman)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free