Tampilan Desktop


Dishub Kendari Terima Bantuan 5 Unit Bus dari Pemerintah Pusat
114 Dibaca

Dishub Kendari Terima Bantuan 5 Unit Bus dari Pemerintah Pusat

Bantuan 5 Unit Bus

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Guna meningkatkan pelayanan transportasi publik, Pemerintah Kota Kendari mendapatkan bantuan lima unit bus dari pemerintah pusat. Saat ini kelima bus tersebut telah berada di work shop dinas perhubungan setempat.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari Ali Aksa mengatakan, bus itu tiba di Kota Kendari sejak 23 Januari 2017 lalu. Saat ini pihaknya tengah mengurus kelengkapan surat-surat kendaraan seperti BKKB dan STNK. Bus tersebut memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 20 dan untuk berdiri juga 20, sehingga total mampu menampung sebanyak 40 orang.

“Tujuannya untuk transportasi umum, utamanya untuk anak sekolah, karyawan-karyawan dan seluruh masyarakat kota,” kata Ali Aksa saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/1/2017).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari Ali Aksa

Muh. Ali Aksa

Menurutnya, Kota Kendari saat mulai macet di daerah-daerah tertentu sehingga transportasi umum ini akan dikedepankan untuk mencegah kemacetan di masa yang aka datang seiring dengan perkembangan kota yang semakin pesat.

Dia menambahkan, Pemkot Kendari saat ini mulai membuka jalan lebar yang memungkinkan beroperasinya bus sebagai transportasi umum.

Disebutkan pula, dengan membuka jalan lebar-lebar itu, memungkinkan adanya model transportasi yang lebih besar seperti bus trans lulo dan bus yang didapatkan dari pusat.

“Kemari kita dicoba dulu dengan bantuan satu unit dan sekarang ini ada lima unit. Tanggal 31 Januari 2017 besok penyerahan secara resmi di pusat,” ungkapnya. (C)

 

Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free