Tampilan Desktop


Dishub Konsel Siaga di Dua Pelabuhan, Kadishub: Jika Melonjak Penumpang Trip Pemberangkatan Ditambah
112 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Dalam mengantisipasi melonjaknya penumpang yang hendak menyeberangi pulau baik itu ke Pelabuhan Amolenggo–Labuhan maupun Pelabuhan Torobulu–Raha, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Konawe Selatan (Konsel) telah mengantisipasi hal tersebut dengan berkoordinasi pihak terkait.

Kadishub Konsel Armansyah

Armansyah

Kadishub Konsel Armansyah mengatakan pihaknya telah memprediksi kepadatan penumpang pada dua pelabuhan itu saat mudik yakni diperkirakan sejak tanggal 2 Juli 2016 atau H-5 dan arus balik H+3.

Untuk itu, lanjutnya, agar tidak menjadikan permasalahan dilapangan maka trip penyeberangan pun akan ditambahan.

“Jadi, armada kapalnya tidak bertambah tetapi tripnya yang bertambah. Kalau tadinya tripnya hanya tiga yakni puku 09.00 wita, 12.00 wita dan 16.00 wita. Apabila melonjak itu akan ditambahkan hingga penumpang dapat terangkut semua,” ujarnya, Selasa (28/6/2016).

Untuk pelabuhan Torobulu, lanjutnya, dua kapal yang dikerahkan yakni KM Bahteramas I dan KM Rubia, sedangkan pelabuhan Amolenggo hanya satu kapal saja yakni KM Bahteramas II. Namun, diprediksikan Bahteramas II akan banyak ditumpangi penumpang karena jarak tempuh dan jalurnya yang singkat.

“Diprediksikan pelabuhan Amolenggu akan mengalami kepadatan penumpang karena jalannya cepat, hanya 45 menit. Selain itu, kapal very dan pelabuhannya juga baru,” katanya. (B)

 

Repoter : Irfan Mualim
Editor  : Rustam

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com