Tampilan Desktop


Ditetapkan Bupati Terpilih Konsel, Surunuddin Langsung Rancang Rencana Kerja
1225 Dibaca

pilkada konsel

Surunuddin saat memperlihatkan berita acara penetapan dirinya sebagai Bupati terpilih periode 2016-2021 oleh KPU Kabupaten Konsel di aula Hotel Wonua Monapa. Selasa (22/12/2015). (Efan/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini, Selasa (22/12/2015) menetapkan pasangan nomor urut tiga, Surunuddin Dangga dan Arsalim sebagai pemegang kebijakan tertinggi di kabupaten itu.

Ditemui sejumlah media usai pleno penetapan, Surunuddin mengatakan pihaknya saat ini mulai mempersiapkan rencana kerja untuk membangun Konsel lima tahun ke depan. Rencana kerja itu didasarkan pada visi misi yang telah disampikan kepada seluruh masyakarat Konsel.

“Rencana Program Jangka Menengah (RPJM) ini kan berdasarkan visi misi, tinggal kita bikin kerangka dan kalau sudah selesai maka diserahkan ke DPRD Konsel,” katanya.

Sementara untuk kabinet kerja, Surunuddin mengaku belum ada nama-nama yang akan memegang jabatan tersebut. Meski demikian, pihaknya akan memprioritaskan pada PNS yang memiliki kinerja cukup bagus dan disesuaikan dengan kerangka kerjanya.

Pihaknya pun belum akan merombak kabinet yang ada karena berdasarkan peraturan perundang-undangan, setelah enam bulan dilantik barulah bisa melakukan pelantikan.

Untuk itu, beber ketua DPC Golkar ini, semua PNS tidak perlu khawatir dengan terpilihnya dirinya sebagai bupati Konsel.

“Saya mau orang profesional, yang menempati jabatan saat ini silahkan berjalan seperti biasa, dipertanggung jawabkan baik-baik supaya dibelakanng hari tidak menjadi masalah,” tandasnya.

Terkait para pendukung, lanjut Surunuddin, hal itu memang penting namun terpilihnya dirinya sebagai pemimpin di daerah itu bukan lagi bupati pendukung SUARA (akronim) tetapi bupati seluruh masyarakat Konsel.

“Semua elemen harus dirangkul. Untuk itu kepada masyarakat baik yang memilih atau tidak dengan selesainya proses ini maka marilah kita sama-sama bahu membahu membangun Konsel lebih baik,” tutupnya.

 

Penulis: Efan
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com