iklan zonasultra

Ditinggal ke Pasar, Satu Rumah di Konsel Ludes Terbakar

Ditinggal ke Pasar, Satu Rumah di Konsel Ludes Terbakar
KEBAKARAN - Kondisi rumah yang ludes terbakar di desa Tanea, kecamatan Konda, Kabupaten Konsel setelah dilalap api, Minggu (25/11/2018). (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO – Satu unit rumah warga di desa Tanea, kecamatan Konda, Kabupten Selatan Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes terbakar hingga nyaris merembet kerumah lainya, Minggu (25/11/2018). Saat kejadian penghuninya sedang tidak berada dirumah.

Menurut warga sekitar, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 8:30 Wita. Kejadian ini awalnya diketahui oleh salah seorang pengendara yang sedang melintas di jalanan.

“Ada orang lewat, katanya lihat kepulan asap, baru warga kaget api sudah membesar,” kata Syahrir, pemilik rumah yang terbakar itu.

Syahrir sendiri tidak menghuni rumah itu. Dia tinggal di Kota Kendari. Namun, dirinya mengizinkan Sutiasih bersama suaminya untuk tinggal di rumah yang terbakar itu.

Sementara itu, salah seorang saksi lainya yang tinggal berdampingan, mengaku sempat mendengar suara ledakan dari lokasi kebakaran.

“Ia saya dengar ada bunyi ledakan, tapi tidak terlalu keras begitu, jadi saya tidak curiga,” katanya yang enggan menyebutkan namanya.

Sementara itu Sutiasih, penghuni rumah mengaku sudah sejak semalam meninggalkan rumah hunianya itu. Ia bermalam di rumah orang tuanya. Sedangkan suaminya sedang berada di luar kota untuk bekerja.

“Tadi pagi saya dengan anaku sempat kesini, untuk matikan lampu baru berangkat ke pasar. Pas pulang dari pasar rumah sudah ludes begini,” kata Sutiasih sambil menangis.

Sutiasih, mengaku tak curiga dengan keadaan rumahnya saat meninggalkanya ke pasar.

“Tidak ada bau-bau hangus, kita sudah kasih mati semua listrik, tabung sudah saya cabut,” imbuhnya.

Ibu yang keseharianya bekerja sebagai karyawan di salah satu salon ini mengaku mengalami kerugian hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan.

“Saya belum menerima laporan dari anggota soal kejadian ini. Saya cek dulu,” ujar Kapolsek Konda, Iptu Harist melalui telepon selulernya. (B)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib