Tampilan Desktop


Ditinggal Shalat Tarwih, Satu Rumah Warga Konut Digasak Maling
28 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Kasus pencurian di rumah warga di kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali terjadi.

Ilustrasi

Ilustrasi

Pencurian kali ini di rumah salah seorang guru sekolah dasar (SD) di Desa Belalo, Kecamatan Lasolo yang menjadi sasaran empuk para kawanan pencuri. Saat itu, rumah dalam keadaan kosong, pemiliknya melaksanakan shalat tarwih di Masjid yang jaraknya cukup jauh.

Emas seberat 25 gram, lapotop 1 unit, handphone sebanyak 3 buah, dan uang tunai senilai Rp 5,8 juta berhasil dibawa kabur oleh para pencuri, sehingga ditaksir korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

korban pencurian, Yati Fatimah dikonfirmasi, Selasa, (5/7/2016) menuturkan, saat tiba di rumahnya sekitar jam 21.30 Senin malam,usai melaksanakan shalat tarwih, dirinya mendapati isi rumahnya dalam keadaan teracak acak.

“Pas saya masuk dalam rumah saya lihat mulai dari ruang tengah, sampai di kamar ku dengan kamarnya saya punya anak sudah berantakan mi. saya cek semua barangku mulai dari perhiasan, barang elektronik, sampai dengan uang habis di ambil semuanya,” kata Yati Fatimah.

Melihat kejadian tersebut, Yati langsung melaporkan ke pihak kepolisian yakni polsek Losolo.

Sementara itu, kapolsek Lasolo Ipda La Ajima yang menerima laporan tersebut langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Setelah melakukan pemeriksaan di TKP, dirinya membenarkan bahwa di tempat tersebut telah terjadi pencurian, dibuktikan dengan hilangnya beberapa barang berharga dan juga pintu ruang belakang yang rusak akibat dicongkel.

“Setelah kami turun lapangan dan lakukan olah TKP, kawanan pencuri tersebut, diperkirakan melakukan aksinya saat rumah lagi sepi, dan mati lampu, karena sempat kemarin malam sekitar 1 jam lampu padam. jadi para pencuri dengan leluasa melakukan aksinya, dengan mencungkil pintu belakan rumah dan masuk kedalam melakukan mengambil barang-barang berharga dan sejumlah uang,” terang Ipda La Ajima.

Untuk indentifikasi lebih lanjut, pihaknya sementara mengumpulkan keterangan para saksi, serta pemilik rumah, dan menyegel beberapa ruangan tempat para pencuri melakukan aksinya untuk diambil sidik jarinya.

“Insya allah pelakunya akan segara kita tangkap, karena ini sudah sangat meresahkan masyarakat yang berada di kecamatan lasolo,”pungkas. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com