DKP Konut Salurkan Dua Unit Bantuan Karamba Tancap

0
kadis DKP Konut Dedi Rianto
Dedi Rianto

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini kembali menyalurkan bantuan dua unit karamba tancap kepada nelayan di daerah itu.

kadis DKP Konut Dedi Rianto
Dedi Rianto

Kepala DKP Konut Dedi Rianto mengatakan, bantuan yang akan disalurkan di Desa Lemo Bajo, Kecamatan Wawolesea itu diperuntukkan bagi nelayan yang telah dibentuk dalam dua kelompok guna melakukan budidaya lobster. Sebelumnya DKP Konut juga telah menyalurkan satu unit karamba tancap di wilayah ini.

“Kita sementara atur dalam waktu dekat ini segara kita salurkan. Bantuan ini untuk lebih meningkatkan lagi ekonomi masyarakat kita khususnya para nelayan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Dedi Rianto di ruang kerjanya, Kamis (9/2/2017).

Dirinya menjelaskan, bantuan karamba yang dianggarkan melalui dana APBD senilai Rp 300 juta itu akan ditempatkan di wilayah perairan laut, yang telah dibangun layaknya bentuk rumah model segi empat, ditengahnya difungsingkan sebagai tempat budidaya lobster yang sudah dilengkapi dengan lampu penerang.

“Kami berharap bantuan yang akan disalurkan itu dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here