Tampilan Desktop



Dosen UHO yang Izin Belajar Tidak Bisa Jadi Calon Anggota Senat
145 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksanaan pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang kerap mengalami penundaan mulai menunjukan titik terang dengan akan diadakannya penataan anggota senat tanpa menyertakan dosen yang tengah izin belajar.

Hillaluddin Hanafi

Hillaluddin Hanafi

Ketua Panitia Pilrek UHO Hilaludin Hanafi mengungkapkan dalam minggu ini pembenahan anggota senat masih terus dilakukan di fakultas, dimana semua jurusan saat ini tengah melakukan pemilihan calon anggota senat untuk universitas. “Jurusan itu salah satu bagian penentu selain exhibitio dan perwakilan guru besar,” kata Hilaludin Hanafi di ruang kerjanya, Senin (16/1/2017).

Sedang untuk dosen yang tengah izin belajar, ungkap Hilal telah disepakati berdasarkan arahan kementerian untuk tidak bisa menjadi calon anggota senat, dan akan diganti oleh utusan berdasarkan mekanisme pemilihan dari jurusan masing-masing.

Hilal menambahkan, diperkirakan hingga minggu ini semua nama bisa terkumpul dan diharapkan tidak ada lagi hal-hal yang memicu masalah agar segera diSK-kan oleh rektor ataupun menteri berdasarkan usulan dari rektor.

“Selama ini yang mengSK-kan anggota senat itu rektor, meskipun kerap menjadi masalah karena beliau adalah Plt, beliau tidak mempermasalahkan itu, yang penting sudah ada anggota senat yang definitif,” kata dia.

Rektor UHO Supriyadi Rustad juga kini tengah bekerja keras untuk segera menuntaskan berbagai permasalahan di pilrek UHO yang selama ini terus memicu penundaan. “Beliau (Rustad) juga tidak mau lama-lama di UHO karena ia juga punya tugas penting di tempat lain,” ungkapnya.

Dengan adanya anggota senat definitif tersebut, maka akan semakin memperjelas nasib kelanjutan Pilrek UHO. Dengan segera dilaporkan ke kementerian sehingga nantinya akan menyusul jadwal pilrek yang pasti. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free