Tampilan Desktop



DPMD Butur Segera Laksanakan Sosialisasi Perbup
125 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) Buton Utara (Butur), kini tengah bersiap-siap untuk melaksanakan sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Pedoman Pencalonan, Pemilihan, Pengangkatan, Pelantikan, dan Pemberhentian Kepala Desa.

Plt Kepala DPMD Butur Laode Syafri

Laode Syafri

Plt Kepala DPMD Butur, Laode Syafri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak. Sosialisasi itu, lanjut dia, akan dilaksanakan mulai tanggal 27/2/2017 mendatang, dan diupayakan tidak mnghabiskan waktu yang terlalu lama.

Untuk mengefisiensi waktu pelaksanaan, tim sosialisasi akan dibagi menjadi dua, dan masing-masing ditugasi tiga kecamatan. Tim A akan melaksanakan sosialisasi di Kecamatan Kambowa, Bonegunu, dan Kulisusu Barat (Kulbar). Sementara, dalam waktu yang bersamaan pula, tim B Bertugas di Wakorumba Utara (Wakorut), Kulisusu Utara, dan Kulisusu.

“Jadi, hari pertama tim A di Kambowa, tim B di Wakorut. Diupayakan satu minggu sudah selesai,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (22/2/2017).

Syafri berharap, agar seluruh stakeholder (pihak berkepentingan) turut berpartisipasi mensukseskan tahapan pelaksanaan pilkades serentak mendatang, sehingga momentum pesta demokrasi tingkat desa itu dapat berjalan dengan lancar. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free