iklan zonasultra

DPMPTSP Kembangkan Potensi Daerah Melalui Peluang Investasi

Kepala DPMPTSP Konut, Tasman Tabara
Tasman Tabara

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mencanangkan program pengembangan potensi daerah melalui Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki. Pengelolaanya, dengan cara membuka peluang investasi bagi para investor.

Kepala DPMPTSP Konut, Tasman Tabara mengatakan, Konut memiliki potensi SDA yang begitu melimpah mulai dari pariwisata, perikanan dan kelautan, pertanian, perkebunan, dan pertambangan. Kekayaan alam yang dimiliki itu, kata Tasman, sangat menjanjikan untuk kemajuaan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat jika terkelola dengan baik.

“Potensi SDA yang kita miliki membutuhkan modal besar untuk menata dan mempromosikan hingga ke luar mancanegara. Nah, dengan membuka peluang investor masuk menanamkan sahamnya di Konawe Utara ini, tentu akan memberikan manfaat besar bagi kemajuan potensi SDA kita, juga daerah serta masyarakat,”kata mantan Kabag Hukum Konut ini diruang kerjannya, Jumat (16/11/2018).

Dikatakan, untuk memaksimalkan skedul tersebut, pihaknya melibatkan langsung instansi terkait seperti, Dinas Pariwisata Konut, Perikanan dan Keluatan, Pertanian, Perkebunan dan Kominfo. Kegiatan tersebut, merupakan program perdana Pemerintah Daerah (Pemda) Konut melalui DPMTSP.

Untuk hasil yang matang, pihak DPMTSP bersama instansi terkait juga, melaksanakan seminar awal penyusunan data base potensi daerah, sebagai bahan dasar pengumpulan data potensi alam yang dimiliki. Agar penyajiaanya betul-betul-betul akurat sesuai fakta tanpa rekayasa.

“Data base potensi daerah menjadi acuan para pihak-pihak investor untuk berimvestasi. Dengan data yang akurat dan jelas kita sajikan, mereka (Investor) tidak akan ragu menanamkan sahamnya di sini (Konut). Seminar yang kami jalankan untuk mempermantap program agar pelaksanaanya baik sesuai harapan. Yah, tentu saja kalau sudah berjalan baik akan berimbas pada peningkatan PAD, peluang usaha dan lapangan kerja,”ujarnya.

“Apalagi dibidang pariwisata sangat memukinkan untuk mengundang para investor baik dari dalam maupun luar sampai internasional masuk berimvestasi. Yang biasa jadi kendala kalau tidak berperan aktif. Olehnya itu, kami harap intansi terkait dapat bergerak aktif untuk pencapaian yang baik dan sukses,”tukasnya. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib