Tampilan Desktop



DPP PAN Belum Berencana Ganti Umar Samiun Sebagai Ketua PAN Sultra
386 Dibaca

DPP PAN Belum Berencana Ganti Umar Samiun Sebagai Ketua PAN Sultra

DPP PAN – Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Eddy Soeparnoberbincang dengan calon wakil Bupati Buton La Bakry (kiri) dalam acara rapat koordinasi wilayah di Hotel Swissbell Kendari, Senin (30/1/2017) malam. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN belum berencana mengganti Umar Samiun sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra). Meskipun Umar yang juga calon bupati Buton kini sudah menjadi tahanan KPK.

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan komposisi PAN Sultra saat ini sudah efektif untuk menjalankan roda organisasi yakni ada sekretaris dan ketua harian. Mengenai pergantian nanti akan dibicarakan di internal PAN.

“Saya ngga mau berandai-andai saat ini kita secara moril memberikan dukungan kepada kader kita yang menjalankan proses hukum,” kata Eddy saat menghadiri rapat koordinasi wilayah di Hotel Swissbell Kendari, Senin (30/1/2017) malam.

Mengenai bantuan hukum atau tim penasehat hukum DPP sudah menyiapkan untuk membantu kader yang memiliki masalah hukum seperti Umar Samiun. Namun Umar Samiun sudah memiliki tim hukum tersendiri sehingga tim hukum DPP PAN belum mendampingi.

(Berita Terkait : Umar Samiun Ditahan KPK, Loyalisnya Menangis Histeris)

Dia melanjutkan, DPP prihatin terhadap kasus tersebut namun tetap menghormati proses hukum yang terjadi dan DPP PAN tidak akan melakukan intervensi. DPP percaya bahwa aparat penegak hukum bekerja profesional, transparan, dan mengedepankan asas praduga tak bersalah. (A)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free