Tampilan Desktop



DPP Tunjuk Umar Samiun Ketua DPW PAN Sultra
61 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Polemik dan teka-teki siapa Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya terjawab. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN menetapkan Umar Samiun sebagai Ketua DPW PAN Sultra. Sedangkan sekretarisnya adalah putra Walikota Kendari, Adriatma Dwi Putra.

Muswil PAN Bergejolak, Umar Samiun: Kalau Asrun Terpilih Jadi Ketua, 15 DPD Keluar Dari Partai

Umar Samiun

Koordinator Wilayah (Korwil) Sultra Yandri mengatakan, ketua dan sekretaris tersebut diumumkan oleh DPP PAN secara resmi pada kamis (19/5/2016). Sebelumnya, Musyawarah Wilayah (muswil) PAN Sultra menghasilkan 5 formatur, namun karena tidak mencapai kata sepakat maka diserahkan kepada DPP.

“Kini DPP sudah memutuskan, Pak Ketua Umum (Zulkifli Hasan) sudah meminta kepada saya untuk diumumkan tadi bahwa ketua DPW PAN Sultra adalah Umar Samiun dan sekretarisnya Adriatma Dwi Putra,” kata Yandri melalui telepon selulernya, Kamis malam (19/5/2016).

Dengan demikian kepengurusan DPW PAN Sultra sudah bisa disusun mulai dari wakil Ketua sampai ketua bidang pemenangan pemilu. Kata Yandri, susunan kepengurusan segera akan dilengkapi Umar dan Adriatma.

Setelah susunan kepengurusan DPW PAN Sultra lengkap, maka akan segera diserahkan ke DPP untuk diberikan Surat Keputusan (SK) pengangkatan. Mengenai jadwal pelantikan menjadi ranah dan kewenangan DPW PAN Sultra dalam hal ini Umar Samiun.

“PR yang paling dekat sekarang ini adalah Umar dan anggota formatur yang lain menyusun kepengurusan secara lengkap,” ujar Yandri.

Sementara itu, Adriatma mengatakan bahwa Ketua dan Sekretaris DPW PAN Sultra sudah ada dari DPP. Hanya saja dia belum dapat berkomentar banyak karena alasan tertentu.

“Saya belum tahu ketuanya, yang pasti saya sekretaris DPW PAN Sultra,” kata Adriatma melalui telepon selulernya.

Sebagaimana diketahui, pada hasil rapat formatur Muswil, 20 Februari 2016 lalu, anggota formatur Abdurrahaman Saleh, Kery Saiful Konggoasa, Umar Samiun sepakat memilih Nur Alam memimpin PAN untuk periode keempat. Meskipun Nur Alam tidak hadir dalam rapat itu, sementara Asrun tetap berkeras memilih dirinya sendiri.

Dokumen hasil rapat tersebut dikirim ke DPP namun ditolak karena rapat formatur tidak mencapai mufakat (Asrun tak memilih Nur Alam). DPP PAN pun memberikan jangka waktu hingga 1 bulan sejak berakhirnya Muswil hingga 20 Maret 2016, namun tetap tidak ada kata sepakat sehingga diambil alih oleh DPP.

Selain itu, pada awal April 2016 lalu sempat beredar kabar bahwa Ketua PAN Konawe Kery Konggoasa sebagai Ketua DPW PAN Sultra. Sayangnya kabar itu langsung ditepis oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno.

Kini segala polemik tersebut telah selesai dengan keputusan DPP yang menetapkan umar Samiun sebagai Ketua DPW PAN Sultra. Adriatma Dwi Putra selaku putra Asrun juga sebelumnya tidak terdaftar sebagai anggota formatur, hanya memang pernah mendaftar sebagai calon anggota formatur.

Penulis : Muhammad Taslim Dalam
Editor : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free