Tampilan Desktop



DPRD Kabupaten Semarang Belajar Pengelolaan Sampah di Kendari
114 Dibaca

DPRD Kabupaten Semarang Belajar Pengelolaan Sampah di Kendari DPRD SEMARANG – DPRD kabupaten Semarang datang berkunjung di Kantor DPRD Kota Kendari, Senin (8/5/2017) guna mengetahui bagaimana pengelolaan sampah di Ibukota Sulawesi Tenggara ini. Tampak Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim menyerahkan cendramata ke perwakilan DPRD Kabupaten Semarang. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengakuan terhadap sistem pengelolaan sampah di Kota Kendari oleh daerah lain di Indonesia tampaknya semakin teruji. Terbukti DPRD Kabupaten Semarang hari ini menyambangi Kantor DPRD Kota Kendari guna mengetahui bagaimana pengelolaan sampah di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening mengatakan, Kota Kendari terkenal memliki pengelolaan sampah dan tempat pembuangan akhir (TPA) yang sangat baik. Untuk itu pihaknya ingin melakukan konsultasi dengan Pemerintah Kota Kendari tentang bagaimana mengelola sampah dengan baik.

Dari hasil konsultasi awal dengan DPRD Kota Kendari dan pemaparan beberapa dinas terkait, terang Bondan, ada beberapa hal yang telah dilakukan oleh pemerintah Kota Kendari dalam mengelola sampah belum dilaksanakan di Kabupaten Semarang. Sehingga hal itu yang akan dijadikan acuan oleh pihaknya untuk diterapkan di Kabupaten Semarang.

“Kami belum berkunjung ke TPA Kota Kendari dan baru akan melakukan kunjungan besok kesana, tetapi hasil konsultasi yang kami lakukan dapat kami ambil kesimpulan awal ada beberapa informasi menarik yang bisa kami ambil untuk diterapkan di daerah kami,” ungkapnya di Kantor DPRD Kota Kendari, Senin (8/5/2017).

Sementara Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim mengungkapkan, kunjungan dari Kabupaten Semarang ini menjadi bukti bahwa Kota Kendari dalam hal pengelolaan sampah sudah mendapat pengakuan dari daerah-daerah lain yang ada di Indonesia. Untuk itu prestasi ini harus terus dipertahankan.

Baca Juga : DPRD Padang Apresiasi Pengelolaan Sampah di Kendari

Diakuinya Pemerintah Kota Kendari telah memberikan sebuah langkah yang sangat nyata dalam hal pengelolaan sampah. Selain itu, salah satu daya tarik di TPA Kota Kendari adalah keberhasilan Wali Kota Asrun menjadikan timbunan sampah menjadi gas metan yang saat ini mampu dinikmati oleh masyarakat sekitar.

“Saya sebagai ketua DPRD kota Kendari tentunya sangat berterima kasih atas kunjungan DPRD Kabupaten Semarang. Kunjungan ini berarti sebuah apresiasi yang sangat baik buat kinerja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Kendari,” ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free