Tampilan Desktop



DPRD Serahkan Naskah KUA-PPAS ke Pemkot Kendari
25 Dibaca

DPRD Serahkan Naskah KUA-PPAS ke Pemkot Kendari PENANDATANGANAN KUA-PPAS – Walikota Kendari Adriatma Dwi Putra menandatangani naskah KUA-PPAS 2018 yang telah dibahas oleh DPRD Kota Kendari. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah tuntas dibahas, DPRD Kota Kendari menyerahkan naskah Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plavon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) ke Pemerintah Kota Kendari, Senin (13/11/2017) malam.

Walikota Kendari, Adriatma Dwi Putra dalam sambutannya mengatakan, dalam penyusunan KUA-PPAS ini disusun sesuai pada rencana kerja pemerintah daerah (SKPD) Kota Kendari tahun 2018 serta peraturan menteri dalam negeri nomor 33 tahun 2017 tentang pedoman penyusunan APBD tahun 2018.

Selain itu kata Adriatma, pihaknya juga memperhatikan kondisi Kota Kendari yang membutuhkan percepatan pembangunan pada berbagai sektor seperti infrastruktur sarana dan prasarana kesehatan, pendidikan, perhubungan, kesejahteraan sosial dan sektor-sektor lainnya guna mendukung pertumbuhan ekonomi.

“Untuk itu dengan disepakatinya KUA – PPAS ini membuktikan bahwa semangat kemitraan dan penyamaan persepsi antara eksekutif dan legislatif senantiasa berjalan dengan baik. Hal ini tentunya akan menjadi modal utama kita dalam melaksanakan tahapan-tahapan pembangunan di Kota Kendari, “jelasnya, di kantor DPRD Kota Kendari, Senin (13/11/2017) malam.

Pasca penandatangan KUA-PPAS ini tutur Adri, tim anggaran akan segera melakukan asistensi rencana kerja dan anggaran (RKA) organisasi perangkat daerah berdasarkan kesepakatan KUA-PPAS yang telah ditanda tangani oleh DPRD dan Pemerintah Kota Kendari.

Setelah rampung lanjutnya, pihaknya akan segera megajukan nota keuangan rancangan anggaran 2018 kepada legislatif untuk dibahas bersama sesuai waktu dan tahapan yang telah dijadwalkan sehingga dapat melaksanakan penetapan APBD 2018 sesuai waktu yang telah ditetapkan.

“Kami dari pemerintah Kota Kendari tentunya sangat mengapresiasi kinerja dari teman-teman di DPRD Kota Kendari. Sebab dengan semakin bersinerginya hubungan kerja ini akan semakin baik pelaksanaan program pembangunan di Kota Kendari,”tuturnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free