Tampilan Desktop

DPRD Setujui Bonus PON Rp 3 Miliar
60 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) menyetujui usulan bonus dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) sebesar Rp. 3 miliar bagi atlet yang berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 di Jawa Barat.

Yaudu Salam Ajo

Yaudu Salam Ajo

Pernyataan ini diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Sultra, Yaudu Salam Ajo saat ditemui di ruangannya, Senin (14/11/2016).

Menurutnya, bonus yang diusulkan sebesar Rp. 3 miliar untuk duta olahraga Sultra tersebut akan dianggarkan melalui APBD 2017.

“Berapapun nilai bonus yang nanti akan ditetapkan selama dalam hitungan rasional pada dasarnya kita di DPRD setuju, asalkan memang anggaran mencukupi,” katanya.

Untuk itu, Yaudu menyarankan agar KONI Sultra segera menyusun rencana pemberian bonus PON bagi atlet yang berprestasi untuk disampaikan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, termaksud juga DPRD. Alasannya, agar pihak DPRD dapat melihat kira-kira seperti apa konsep bonus yang disiapkan untuk para atlet, karena anggaranya melalui APBD 2017.

“Walaupun KONI sudah mengusulkan Rp. 3 miliar di pemerintah, tapi besarnya yang mau dicairkan setiap peraih medali emas, perak, dan perunggu kita belum tau, karena rancangan itu kita belum tau,” jelasnya.

Legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Buton, Baubau dan Wakatobi ini menambahkan, mestinya bukan hanya para atlet yang berprestasi saja yang diberikan bonus, tetapi pelatihnya juga, karena lahirnya atlet berprestasi tidak lepas dari pelatih. Jadi pelatih juga harus mendapatkan perhatian.

Dengan dialokasikan anggaran bonus atlet pada APBD 2017, Yaudu meminta kepada para atlet agar sedikit bersabar terkait realisasi bonus PON.

Sekedar informasi, kontingen Sultra meraih 14 medali pada PON XIX di Jawa Barar yakni 6 emas, 4 perak, dan 4 perunggu. (A)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com