Dua Unit Rumah di Konut Terbakar

182
Dua Unit Rumah di Konut Terbakar
KEBAKARAN - Dua unit rumah milik warga desa Kampoh Bunga, kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara terbakar, Selasa (11/12/2018), sekitar pukul 11.00 Wita. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Dua unit rumah milik warga desa Kampoh Bunga, Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) terbakar, Selasa (11/12/2018).

Rumah yang diketahui milik Tili dan Ruslin itu terbakar sekitar pukul 11.00 Wita. Kejadiannya bermula ketika tiga anak milik Tili bermain saling melemparkan sulutan korek api.

Erpi Ginsel, warga yang melihat kejadian itu menjelaskan bahwa saat saling melemparkan sulutan korek api itu, secara tak sengaja mengenai kasur busa yang ada dalam rumah mereka.

Akibatnya, dengan cepat api melalap seisi rumah yang terbuat dari papan itu. Sementara rumah Ruslin yang berada di samping rumah Tili hanya terbakar pada bagian samping saja.

“Anaknya dalam rumah ada 3 orang, masih SD. Bapak sama mamanya lagi keluar. Informasinya, mereka main lempar-lempar korek api kayu di tempat tidur. Dikira apinya sudah padam terlempar di springbet, ternyata sudah terbakar mi,” ungkap Erpi.

“Mereka sempat keluar minta tolong, tapi warga tidak sempat mi mau padamkan api karena kesulitan air. Baru lagi sementara melayat juga yang lain, kondisi lingkungan sepi,” tambahnya.

Kata Erpi, seluruh harta benda milik Tili tak bisa terselamatkan. Sejumlah barang yang terbakar itu diantaranya sepeda motor dan surat-surat berharga.

Walau insiden itu tak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sementara para korban mengungsi di rumah sanak keluarga terdekat dengan kondisi pakaian di badan. (B)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Abul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib