Tampilan Desktop

Efektifkan Pelayanan di Ibukota, Harapan Masyarakat pada Pj Bupati Butur
19 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Masyarakat Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat menaruh harapan besar dengan hadirnya Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati Butur, Saemu Alwi. Pemimpin baru tersebut rencananya bakal dilantik Rabu (24/6/2015) besok oleh Gubernur Sultra, Nur Alam di Aula Bahteramas kantor gubernur Kompleks Bumi Praja Andonuhu Kendari.

Harapan tersebut salah satunya muncul dari Direktur Lembaga Pemerhati Infrastruktur Pembangunan (LPIP) Butur, Afifun Saleh. Dirinya sangat mengapresiasi penetapan Saemu Alwi sebagai Pj Bupati Butur.

Afifu, panggilan akrabnya menyakini Saemu Alwi merupakan figur yang dapat melaksanakan tugas dengan baik. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjajho Kumolo menetapkan Asisten III Setda Provinsi Sultra ini sebagai Pj Bupati Butur tentunya berdasarkan penilaian yang sangat matang.

“Sehingga kami berharap pada Pak Saemu Alwi agar mampu melanjutkan pembangunan di Butur, menyelesaikan persoalan-persoalan yang mungkin masih belum dapat diselesaikan pemerintah sebelumnya. Misalnya tentang polemik ibukota dan persoalan lainnya,” kata Afifu ditemui di Ereke, Selasa (23/6/2015).

Menurut Afifu, bukan masalah pemindahan ibukota yang menjadi persoalan, melainkan kepastian mengenai pelaksanaan pelayanan. Dalam hal ini Pj harus bisa memutuskan pelayan kepada masyarakat sepenuhnya di Buranga.

“Alangkah bagusnya bupati ini bisa terus berkantor di ibukota. Saya kira disana ada rumah jabatan bupati. Begitu juga dengan para jajaran SKPD dan PNS lainnya bisa mefungsikan ibukota secara efektif,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Afifu, sebagai pemimpin daerah yang pada Desember mendatang bakal menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada), maka sikap netral sangat diharapkan sehingga bisa melahirkan pesta politik yang sehat dan bupati yang betul-betul diinginkan oleh masyarakat Butur untuk memimpin selama 5 tahun ke depan.

“Kita inginkan agar Pj ini bisa netral pada pilkada nanti. Artinya jangan memihak kepada calon tertentu. Ini untuk kebaikan kita bersama, sehingga Butur bisa mempunyai bupati yang diinginkan masyarakat dan bisa menjalankan amanah yang diberikan,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com