Tampilan Desktop


Efektifkan Pemerintahan, Sekda Butur Berkantor di Dua Kecamatan
35 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Utara (Butur) Hado Hasina, mengungkap bakal berkantor di dua tempat wilayah tersebut yakni  Buranga Kecamatan Bonegunu dan Ereke kecamatan Kulisusu. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan efektifitas pelayanan kepada masyarakat.

Sekda Butur Hado Hasina mengatakan, dalam menjalankan tugasnya sebagai Sekda, langkah itu perlu dilakukan di dua kecamatan berbeda di bagian wilayah perkotaan Kabupaten Butur. Itu dilakukan semata-mata mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Butur.

“Dalam waktu dekat ini, saya akan menunjuk seseorang dengan memberikan SK surat perintah tugas sebagai perpanjangan tangan saya. Jadi nantinya saya berkantor di Kulisusu dan orang yang saya berikan SK tersebut berkantor di Buranga. Kalaupun lebih urgen dibutuhkan  ke Buranga saya juga siap kesana. Sehingga setiap harinya orang bisa berurusan dimana saja, baik itu di Buranga ataupun di Ereke,” kata Hado Hasina saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (6/8/2015).

Dijelaskannya, baik Buranga yang berkedudukan di kecamatan Bonegunu maupun Ereke yang berkedudukan di Kecamatan Kulisusu sudah menjadi bagian dari wilayah perkotaan Kabupaten Butur. Karenanya, kedua adalah bagian dari wilayah Butur. Agar penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan efektif.

“Segalanya sudah saya pikirkan, disana kan ada juga rumah jabatan Sekda. Jadi orang yang akan saya tunjuk tersebut bisa juga menetap disana. Setiap hari Sabtu dan Minggu langsung membuat laporan ke saya atas hasil-hasil kerjanya,” jelasnya.

Menurutnya, tak hanya satu yang  mendapatkan surat tugas akan  ditempatkan disana, tetapi semua perangkat dibawahnya yaitu staf PNS juga bisa memberikan pelayanan.

“Jadi akan dilengkapi juga dengan staf PNS yang bisa memperlancar pelayanan. Sehingga, bagi masyarakat dari Kecamatan Bonegunu, Kambowa dan Wakorumba Utara tidak perlu lagi jauh-jauh datang di Ereke hanya untuk berurusan, cukup disana saja yang tempatnya paling dekat,” pungkas Hado.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com