Tampilan Desktop

Empat Siswa SMPN 22 Lantari Jaya Bombana Tak Ikut UN
62 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Sebanyak empat orang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 22 Lantari Jaya, Kecamatan Lantari Jaya, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) tak ikut ujian nasional (UN). Keempat siswa tersebut terdiri dari dua orang laki-laki dan dua orag perempuan.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 22 Lantari Jaya, Andi Nahnu yang ditemui, Selasa (5/5/2015) mengatakan, pihaknya sudah berusaha agar siswa-siswa tersebut bisa ikut ujian. Alasan keempat siswa tersebut tidak ikut UN, bermacam-macam, ada yang berasalan sakit, ada yang keluar sekolah dan ada juga memang berhenti sekolah saat menduduki bangku kelas VIII. 
Menurut Andi, jumlah peserta ujian siswanya seharusnya 83 siswa namun yang mengikuti ujian hanya 79 siswa. “Dari total 83 siswa hanya 79 orang saja yang ikut ujian empat diantara tidak hadir.  Namun ketidak hadiran siswa ini bukan hanya pada saat ujian nasional (UN) saja, saat ujian sekolah pun keempat siswa tersebut tidak hadir,” kata Andi.
Pantauan jurnalis ini, 83 siswa yang mengikuti UN ini terbagi dalam lima ruangan, empat ruangan terdiri dari 20 siswa sedang ruangan kelima hanya tiga siswa. Dari jumlah perserta UN ini laki-laki berjumlah 35 dan perempuan 48 orang. (Hasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com