iklan zonasultra

Empat SMP di Mubar Siap Laksanakan UNBK

Sekretaris Dinas Pendidikan (Diknas) Mubar Jamuddin
Jamuddin

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dari 38 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), hanya empat yang siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019.

Keempat sekolah tersebut yakni SMPN 1 Lawa, SMPN 1 Kusambi, SMPN 1 Tiworo Selatan, dan SMPN 2 Satu Atap Maginti.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Diknas) Mubar Jamuddin mengatakan, tahun 2018 keempat sekolah ini sudah melaksanakan UNBK. Tahun ini pihaknya merencanakan ada 10 sekolah yang melaksanakan UNBK, hanya saja masih memiliki kendala seperti gedung dan komputer.

iklan zonasultra

“Kita belum pastikan 10 sekolah ini mana saja yang siap mengikuti UNBK. Tetapi baru empat sekolah dinyatakan siap. Kemarin itu ada kita sudah rapatkan dan masih banyak terkendala di gedungnya,” kata Jamuddin di kantornya, Rabu (6/2/2019).

Terkait jaringan, Jamuddin memastikan tidak ada gangguan. Begitu pun dengan masalah listrik, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PLN setempat.

“Kita juga sudah meminta kepada PLN bahwa di saat akan melakukan UNBK, tolong jangan dulu ada pemadaman listrik. Alhamdulillah tahun lalu bisa berjalan lancar tanpa ada gangguan sama sekali. Semoga tahun ini juga begitu,” jelasnya. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib