Tampilan Desktop


Fakultas Kedokteran UHO akan Gelar Bakti Sosial di Konawe Utara
105 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mahasiswa Kedokteran Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dalam waktu dekat akan menggelar bakti sosial dengan tema 1000 Hak Pertama Kehidupan (HPK), Ante Natal Care yang berlokasi di beberapa kecamatan yang berada di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Fakultas Kedokteran UHO akan Gelar Bakti Sosial di Konawe Utara

Fakultas Kedokteran UHO

Kecamatan yang rencananya akan menjadi lokasi baksos yaitu Kecematan Lasolo, Kecamatan Wawolesea, serta Kecamatan Molawe.

“Kemarin, kami sudah melakukan peninjauan ke beberapa Kecamatan yang akan menjadi lokasi baksos, dan kalau untuk kegiatan baksosnya itu akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 3-5 Juni 2016,” Kata Lutfi, Salah satu Mahasiswa Fakultas Kedokteran UHO yang juga merupakan panitia, saat ditemui di Fakultasnya, Rabu (25/5/2016).

Lutfi menambahkan alasan memilih 3 kecamatan ini sebagai lokasi baksos karena di daerah tersebut banyak desa-desa yang belum berkembang, serta fasilitas kesehatannya belum begitu memadai, sehingga mereka berinisiatif mengadakan baksos disana.

“Baksos yang kami adakan nanti yaitu berupa pemberian pemeriksaan kesehatan gratis, pemasangan implant, serta sunat massal,” tambah Lutfi.

Lutfi juga mengatakan seluruh mahasiswa kedokteran UHO terlibat dalam kegiatan ini, namun untuk panitia intinya adalah mahasiswa angkatan 2015. (C)

 

Penulis: Sri Rahayu
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com