Tampilan Desktop



Film G30S/PKI Akan Diputar Serentak di Wilayah Kodim Buton
122 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Komando Distrik Militer (Kodim) 1413/Buton akan memutarkan Film Gerakan 30 September atau disingkat G30 S/PKI pada 30 September 2017 nanti di seluruh wilayah tersebut.

Komandan Kodim 1413/Buton Letkol Czi Sriyanto

Letkol Czi Sriyanto

Komandan Kodim 1413/Buton Letkol Czi Sriyanto, mengungkapkan bahwa pemutaran film yang dilarang pasca reformasi itu berdasarkan perintah langsung dari Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.

“Ini perintah langsung panglima TNI, dan mulai malam ini kita sudah mulai, tapi masih internal besar keluarga TNI dulu,”ucap Sriyanto via telepon, Rabu (20/9/2017).

Dia melanjutkan, pada acara puncak nanti pada 30 September 2017, pihaknya akan mengundang sejumlah tokoh masyarakat, pesantren, LSM, Media, dan Kepolisian untuk nonton bareng di Markas Kodim 1413/Buton di Kota Baubau, termasuk semua Anggota Koramil di wilayah masing-masing.

Sriyanto menambahkan, pemutaran Film G30S/PKI itu sangat positif karena itu adalah bagian dari sejarah Bangsa Indonesia. Sebab, jika tidak diputarkan kembali film tersebut, bisa jadi masyarakat lupa akan sejarah.

“Semua itu jangan sampe generasi kita tidak tau sejarah, karena itu berbahaya dan sudah kita sepakati itu adalah faham terlarang,” terang Sriyanto.

Pemutaran film G30 S/PKI ini akan serentak digelar dalam wilayah hukumnya, yaitu Kabupaten Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Baubau, Bombana, dan Wakatobi. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free