Tampilan Desktop



FPIK UHO Abadikan Nama Menteri Susi Pudjiastuti Jadi Nama Gedung
891 Dibaca

FPIK UHO Abadikan Nama Menteri Susi Pudjiastuti Jadi Nama Gedung RESMIKAN GEDUNG – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Gedung Susi Pudjiastuti di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Halu Oleo, Sabtu (16/9/2017). Peresmian gedung Susi Pudjiastuti ini juga dihadiri Plt Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti meresmikan gedung Susi Pudjiastuti, salah satu gedung di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sabtu (16/9/2017).

Dekan FPIK UHO La Sara mengatakan, gedung Susi Pudjiastuti digunakan untuk ruangan dekan, wakil dekan, dan ketua jurusan, serta ruang baca FPIK.

Dikatakan, gedung ruangan dekan ini diberi nama gedung Susi Pudjiastuti sejak 30 Juli 2015 lalu. Namun baru diresmikan hari ini oleh Menteri Susi.

La Sara mengungkapkan, gedung ini diberi nama dengan nama Menteri Kelautan dan Perikanan karena Menteri Susi telah menginspirasi semua orang. Pemberian nama ini, kata La Sara, yang memutuskan bukan dirinya sebagai dekan, tetapi senat yang memutuskan.

“Mungkin ada orang yang berpikir Menteri Susi tidak punya kontribusi terhadap FPIK UHO. Tapi tidak harus begitu. Kontribusi itu tidak hanya berupa uang. Dia hanya memberi inspirasi untuk kebaikan bangsa itu luar biasa,” ungkap La Sara saat ditemui di ruangannya, Sabtu (16/9/2017).

(Baca Juga : Menteri Susi Minta UHO Kirimkan 5 Lulusan Terbaik Untuk Mendaftar di KKP)

Ia menyebut Menteri Susi orang yang luar biasa dan menginspirasional. Walaupun pendidikannya hanya sampai SMA, tapi dia mampu menggerakkan Asia Tenggara, bahkan sampai Amerika.

“Programnya menurut saya sangat jelas dan luar biasa keberaniannya. Dia menjaga kedaulatan NKRI dari sektor perikanan dan kelautan. Dia sudah menenggelamkan 317 unit kapal asing, dan tahun ini dia akan menenggelamkan lagi 100 unit kapal, ini kan luar biasa,” ujar La Sara.

Peresmian gedung Susi Pudjiastuti ini juga dihadiri Plt Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata. Sebelum meresmikan gedung Susi Pudjiastuti, Menteri Susi lebih dulu menjadi pembicara dalam acara 1st International Seminar on Sustainability in The Marine Fisheries Sector (ISSMFS) 2017 di Auditorium Mokodompit UHO. (A)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free