Tampilan Desktop


Gantikan Endang, Sarlinda Mokke Dilantik 19 Januari 2016
138 Dibaca

Gantikan Endang,  Sarlinda Mokke Dilantik 19 Januari 2016

SK PAW Sarlinda Mokke – Saat Kabag Persidangan dan Protokoler Sekretariat DPRD Sultra, Robert Piter Raru menunjukkan Keputusan (SK) Kementrian dalam Negeri (Kemendagri) no. 161.74 – 05 2016 di ruang kerjanya, Senin (11/1/2016). SK tersebut berisi tentang pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Sultra Sarlinda Mokke yang menggantikan Muhammad Endang dari fraksi Demokrat. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sarlinda Mokke resmi menggantikan Muhammad Endang di DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementrian dalam Negeri (Kemendagri) tertanggal 5 Januari 2016 dengan no. 161.74 – 05 2016 tentang pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Sultra.

Proses PAW dari fraksi Demokrat tersebut  terjadi pasca Muhamad Endang yang juga wakil Ketua DPRD Sultra mengundurkan diri karena maju bertarung dalam pilkada serentak di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) 9 Desember 2015 lalu.

Kabag Persidangan dan Protokoler Sekretariat DPRD Sultra, Robert Piter Raru mengatakan  jadwal pelantikan Sarlinda akan dilaksanakn  Senin pekan depan 19 Januari 2016 yang akan digelar di aula  DPRD.   Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan pelantikan tersebut.

“Keputusan menteri tersebut mulai berlaku pada tanggal pengucapan sumpah atau janji pada pelantikan nanti (19 Januari 2016). Dia (Sarlinda) terhitung masa jabatan 2014 – 2019,” kata Robert di ruang kerjanya, Senin (11/1/2016).

Sementara itu  untuk pengganti  Surunuddin Dangga yang kini menjadi bupati terpilih Konsel, pihak sekretariat  DPRD  masih menunggu keputusan dari Partai Golkar. Sebelumnya  diketahui bahwa Golkar sudah menunjuk Subhan Tambera  sebagai pengganti  Surunuddin, namun sayang yang bersangkutan meninggal dunia sebelum dilantik.

Sedangkan pengganti  dua  anggota DPRD Sultra lainnya yang juga maju pada pilkada 2015 di Kabupaten Kolaka Timur dan Kabupaten Muna, yakni  Hery Asiku sebagai pengganti  Wahyu Ade Pratama dan Tumaruddin (PKS) sebagai pengganti  La Pili keduanya telah  resmi  dilantik pada awal November 2015 lalu. Keduanya pun kini sudah aktif melaksanakan tugas sebagai senator di DPR Provinsi Sultra.

Untuk usulan Pimpinan DPRD pengganti Endang sampai saat ini belum ada dari partai Demokrat. Sementara itu kata Robert, Usulan pimpinan DPRD (yang sebelumnya dijabat Wahyu Ade Pratama) dari partai Golkar yakni Amiruddin Nurdin sudah sampai di Kemendagri namun belum ada SK yang keluar. Padahal kata Robert, usulan Amiruddin Nurdin bersamaan dengan pengajuan Sarlinda Mokke di Kemendagri.

 

Penulis  :  Muhamad Taslim Dalma
Editor    :  Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com