Tampilan Desktop


Gelar Pengobatan Gratis, Ratusan Warga Datangi Markas Anak Lorong
84 Dibaca

 Gelar Pengobatan Gratis, Ratusan Warga Datangi Markas Anak Lorong

PENGOBATAN GRATIS – Bakal calon Walikota Kendari Ishak Ismail saat memantau pengobatan gratis di markas anak lorong, Minggu (18/3/2016). Pengobatan tersebut menyediakan pelayanan cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat, dan lainnya. berbagai jenis obat-obat juga tersedia untuk dibawa pulang. (ZONASULTRA.COM/MUHAMAD TASLIM DALMA)

 

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengobatan gratis yang diselenggarakan bakal calon (Balon) Walikota Kendari, Ishak Ismail yang dikenal dengan tagline anak lorong, didatangi ratusan warga yang hendak berobat, Minggu (28/3/2016).Bertempat di markas anak lorong, Jalan Mayjend S Parman, Kendari, warga memadati ruangan yang telah disediakan.

Ishak Ismail mengatakan, pengobatan tersebut sifatnya bakti sosial dan tidak ada maksud tertentu selain untuk lebih mendekatkan anak lorong kepada warga ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara itu. Harapan yang utama, kata dia, adalah kesehatam warga Kendari bisa terkontrol.

“Antusias warga yang datang Alhamdulillah, semakin banyak yang datang maka semakin baik. Yang kita butuhkan nilai sosial dan nilai moralnya, selain itu yah terserah orang menilainya bagaimana,” kata Ishak.

Menurut Ishak, tenaga medis yang dilibatkan adalah dokter dan perawat yang benar-benar ahli di bidangnya dan berasal dari rumah sakit di Kendari. Pihaknya tidak berani menurunkan tenaga medis abal-abal karena bisa berakibat fatal nantinya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Pemenangan Anak Lorong Ikhsan Ismail mengatakan, pengobatan tersebut akan rutin dilaksanakan setiap hari minggu di setiap kecamatan. Sebelumnya telah dilakukan di Mandonga, sekarang di Kendari Barat, dan pekan depan di Abeli.

“Isu terhadap anak lorongkan saat ini banyak sekali yah biarkan sajalah. Kami terus bekerja dan tetap peduli terhadap masyarakat, ini merupakan bukti nyata dari kami,” kata Ikhsan.

Salah satu warga yang ikut dalam pengobatan tersebut, Hasmawati (54) mengatakan sangat senang ada balon walikota yang menggelar kegiatan pengobatan gratis. Jadi tidak perlu lagi keluar uang untuk pergi cek kesehatan di tempat lain yang berbayar.

“Saya taunya dari mulut ke mulut. Begitu tahu, saya langsung datang apalagi gratis. Semoga banyak kegiatan seperti ini,” kata Hasmawati.

Pengobatan tersebut menyediakan pelayanan cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, obat-obat gratis juga tersedia untuk dibawa pulang tentu berdasarkan resep setelah dilakukan pengecekan kesehatan.

 

Penulis : Muhamad Taslim Dalma
Editor   : Jumriati

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com