Tampilan Desktop


Golkar Kubu Oheo Dukung Arhawi di Pilkada Wakatobi
27 Dibaca

Hal itu diungkapkan salah satu pengurus DPD II Golkar kota Baubau, La Bea, yang ikut menghadiri Rapimda tersebut. Dikatakan, keputusan mendukung kedua pasangan balon bupati dan wakil bupati itu sekal

Hal itu diungkapkan salah satu pengurus DPD II Golkar kota Baubau, La Bea, yang ikut menghadiri Rapimda tersebut. Dikatakan, keputusan mendukung kedua pasangan balon bupati dan wakil bupati itu sekaligus membangun koalisi Golkar dan PAN.
“Untuk Pilkada pada 7 Kabupaten di Sultra, khususnya di kabupaten Wakatobi telah dinyatakan dukungan, itu sesuai diskusi bersama ketua DPD Wakatobi terpilih Nasrudin Badari. Dimana Rapimda itu seluruh perwakilan 12 kabupaten/kota hadir, termasuk dihadiri langsung Oheo Sinapoy selaku ketua DPD 1 sultra,” kata La Bea melalui telepon selularnya, Senin (4/5/2015).
Mantan calon anggota DPRD Kota Baubau dapil Murhum-Betoambari itu, yakin jika dukungan tersebut sepenuhnya akan menjadi keputusan final setelah nantinya pihak DPD II Wakatobi pimpinan Nasrudin menyatakan sikap resmi kepada publik.
Namun sikap dukungan koalisi tersebut, tidak serta merta diakui kubu Ridwan Bae yang justru mendorong kader terbaiknya di Wakatobi untuk maju yaitu Safia Wualo yang juga selaku ketua DPD II.
Sariadin, salah satu pengurus Golkar Wakatobi versi Safia Wualo yang ditemui awak Zonasultra.com menyatakan sampai saat ini Golkar belum menentukan sikap koalisi, sebab masih ada tahapan besar yang akan ditunggu kedepan yaitu hasil putusan PTUN yang saat ini masih dalam proses.
“Dukungan tetap akan dipublikasi, dan itu akan diputuskan oleh ketua DPD II, kepada siapa nantinya Golkar bersikap, belum waktunya sekarang. Porsi pembahsannya ada tahapannya,” katanya.
 
Mantan calon DPRD Wakatobi itu mempertanyakan rapat Rapimda versi Oheo dan masih diragukan keabsahannya. “Itu bukan Rapimda tetapi pertemuan biasa.Masa Rapimda hanya ketemu di Hotel Wisata diskui beberapa jam, lalu menerima SK tanpa tahu kapan dipilih lalu siapa yang memilih,” terangnya. (Ahmad Dhylun)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com