Tampilan Desktop



Golkar Sultra Usulkan Ali Mazi ke DPP
921 Dibaca

Ali Mazi, pilgub sultra Ali Mazi

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) mendadak memasukan nama Ali Mazi dalam daftar usulan calon gubernur (cagub) 2018 ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Kini total ada 4 nama yang diusulkan ke DPP yaitu LM. Rusman Emba, Asrun, Tina Nur Alam, dan Ali Mazi.

Sekretaris DPD 1 Golkar Sultra Muhammad Basri mengatakan memang awalnya dalam keputusan rapat Golkar hanya memasukan nama Rusman, Asrun, lalu Tina Nur Alam. Nama Ali Mazi ditambahkan di luar keputusan rapat karena permintaan Ketua DPD 1 Golkar Sultra Ridwan Bae.

“Pa Ridwan masukan nama dia (Ali Mazi) mungkin karena sebagai teman atau bisa juga karena sudah terlanjur dbicarakan. 4 nama itu sebentar malam akan kita bawa ke DPP,” tutur Basri saat dihubungi, Rabu (27/9/2017).

Sebelumnya nama Ali Mazi tidak dimasukan karena tidak pernah berkomunikasi dengan pengurus Golkar DPD 1 Golkar provinsi. Kata Basri, kali ini dimasukannya Ali Mazi boleh jadi karena ada komunikasi yang dibangun dengan Ridwan Bae.

(Berita Terkait : Tina Nur Alam Direkomendasikan DPD Golkar ke DPP Sebagai Cagub 2018)

“Tidak pernah komunikasi dengan kader-kader Golkar di Sultra, mungkin dia (Ali Mazi) pikir bukan kita yang menentukan tapi DPP yang menentukan. Mungkin karena itu sampai dia tidak pernah komunikasi dengan kita,” ucap Basri.

Mengenai siapa yang akan diusung pada Pilgub Sultra 2018 merupakan kewenangan DPP untuk memilih di antara 4 nama yang diusulkan. Kata Basri, sampai saat belum dipastikan kapan DPP akan menerbitkan SK rekomendasi pencalonan. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com