Tampilan Desktop


Granat Butur Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba
52 Dibaca

Granat Butur Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba GRANAT BUTUR – Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) cabang Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya melakukan pencegahan terjadinya penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) cabang Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya melakukan pencegahan terjadinya penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. Melalui sosialisasi, Granat Butur mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk selalu waspada dan menjauhi barang berbahaya itu.

Beberapa waktu lalu, Granat telah melakukan sosialisasi pada pelajar SMA di Kecamatan Kulisusu Utara dan Wakorumba Utara. Dalam kegiatannya, lembaga tersebut tak lupa untuk selalu menghadirkan pihak kepolisian sebagai narasumber di bidang hukum, serta pemerhati kesehatan yang juga memaparkan materi di bidangnya.

M. Rajab Rusman, selaku pemateri di bidang kesehatan mengatakan, penyalahgunaan narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Dampak yang didapat pun beragam, mulai dari gangguan saraf, hingga pada kematian.

“Itu bisa berdampak pada gangguan sistim pencernaan dan saraf manusia. Bahkan, jika konsumsinya berlebihan, bisa mengakibatkan kematian,” kata Rajab, Rabu (20/9/2017).

Sementara itu, Ketua Granat Butur Sujono mengajak agar semua pihak dapat berpartisipasi mengantisipasi masuknya narkoba di tengah masyarakat. Ia pun menyampaikan, pihaknya tidak hanya akan melakukan sosialisasi di dua kecamatan tersebut, tetapi juga beberapa kecamatan lainnya, yang tersebar di wilayah butur.

Hal itu sebagai salah satu upaya penyelamatan generasi muda dari ancaman bahaya narkoba. “Ini dilakukan demi menyelamatkan anak-anak kita dari gangguan maupun godaan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab, sengaja untuk merusak generasi kita,” tuturnya. (C)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com