Tampilan Desktop


Gubernur: Persiapan Halo Sultra di Kolaka yang Terbaik
120 Dibaca

Gubernur: Persiapan Halo Sultra di Kolaka yang Terbaik

HALO SULTRA: Gubernur Sultra, Nur Alam saat memimpin rapat akhir persiapan Halo Sultra ke 52 bersama Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin di pantai Manra, Kolaka, Sultra, Sabtu (16/4/2016). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Dari semua lokasi perayaan HUT Sulawesi Tenggara (Sultra) atau yang lebih dikenal dengan Halo Sultra, Kabupaten Kolaka merupakan yang terbaik.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sultra Nur Alam saat memimpin rapat pemantapan perayaan Halo Sultra ke-52 di Pantai Berty, Kabupaten Kolaka, Sabtu (16/4/2016).

Menurut Nur Alam, lokasi Halo Sultra yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Kolaka terlihat sangat strategis, indah dan representatif untuk menjadi pusat pelaksanaan kegiatan-kegiatan pementasan berskala nasional.

“Kegiatan ini sudah dipersiapkan dengan matang dan sangat baik,” ujar Nur Alam.

Dikatakan Nur Alam, hasil kinerja yang dilihatnya tersebut tidak akan terlaksana tanpa ada kerjasama dengan seluruh elemen stakeholders di Kolaka. Dan tentunya juga karena kepiawaian pimpinan daerah.

Halo Sultra, lanjut dia, merupakan kegiatan ekstrakurikuler, sesuatu yang bisa dilaksanakan dengan terobosan dan kreativitas yang tinggi, namun juga bisa dilaksanakan dengan apa adanya.

Artinya, tidak ada indikator secara khusus yang bisa dijadikan penilaian prestasi, karena kegiatan ini lebih bersifat silaturahmi, hiburan, bernuansa wisata dan momentum penonjolan nilai-nilai adat dan budaya.

“Bahkan tidak menjadi indikator penting dalam RPJMD, akan tetapi momentum ini akan memiliki nilai-nilai sosial masyarakat, yang sentuhannya akan berpengaruh pada implementasi pembangunan masyarakat,” kata Nur Alam.

Perayaan Halo Sultra ke-52 di Kolaka akan digelar selama lima hari, 23-27 April 2016 dengan rangkaian berbagai jenis acara diantaranya pesta kembang api, demonstrasi pesawat Shukoi serta terjun payung 60 personil TNI AU.

Selan itu, perayaan HUT Sultra kali ini juga bakal dimeriahkan dengan karnaval tenun dan seni budaya, lomba perahu hias, mancing mania, lomba sepeda santai, pameran kuliner serta pemilihan putra-putri bahteramas dan sunatan masal.

Dalam rapat pemantapan ini, Nur Alam menghadirkan seluruh sekretaris daerah (Sekda) se-Sultra. Pemanggilan para sekda tersebut untuk memastikan kesiapan masing-masing daerah dalam mengikuti perayaan megah itu. (Advertorial)

 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com