Tampilan Desktop


Gubernur Sultra: Alusista Tak Layak Terbang, Sebabkan Korban Jiwa
20 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menyampaikan rasa prihatin atas musibah jatuhnya pesawat Hercules di Medan, Selasa (30/6/2015).

Duka mendalam dan belasungkawa diungkapkan Gubernur Sultra, Nur Alam usai upacara HUT Bhayangkara ke-69 di Mapolda Sultra.

“Saya sangat prihatin terhadap jatuhnya pesawat itu, tapi kita juga bisa melihat jika kondisi pesawat sudah tua dan tidak layak seharusnya tidak digunakan lagi,” katanya, Rabu (1/07/2015).

Nur Alam juga menghimbau, kepada pengambil kebijakan baik DPR dan Pemerintah Pusat agar memperhatikan kondisi pesawat yang dimiliki sebelum dilakukan penerbangan.

“Bisa dijadikan pelajaran, kalau sudah tua jangan dipaksakan untuk dipakai kasihan anak bangsa yang jadi korban. Karena kondisi penerbangan Alusista kita sudah sangat memprihatikan,” ungkap Nur Alam.

Untuk diketahui, pesawat Hercules C 130 pernah digunakan pemerintah Provinsi Sultra dalam kegiatan Pekan Olah Raga Provinsi di Kabupaten Buton Utara tahun 2014 lalu.

Dalam kegiatan itu, pesawat Hercules membawa 15 orang penerjun untuk melakukan atraksi terjun payung oleh pasukan khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com