Tampilan Desktop


Gudang Pangkalan Gas LPG di Pomalaa Ludes Terbakar
113 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebuah gudang penyimpanan tabung gas LPG di Jalan Protokol Nomor 14 Kelurahan Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes terbakar setelah dilalap api pada Selasa (15/12/2015) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Zonasultra.com, kebakaran tersebut berasal dari korslet tegangan arus pendek dinamo pompa bensin yang terletak di samping gudang.

Kapolsek Pomalaa, AKP Bachtiar Tayeb membenarkan kebakaran itu. Hasil olah TKP yang dilakukan personilnya, korslet listrik dari pompa bensin milik penjual BBM eceran di tempat itu menjadi penyebab kebaran tersebut.

“Korban adalah pemilik pangkalan gas LPG atas nama Daeng Erang. Jumlah kerugian yang timbul akibat kebakaran itu sebesar Rp 1 miliar. Syukurnya, tidak ada korban jiwa atas kejadian itu,” kata Bachtiar di ruang kerjanya, Selasa (15/12/2015).

Mantan Kasat Narkoba Polres Kolaka itu mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.45 Wita. Satu jam kemudian sekitar pukul 06.45 Wita api berhasil dipadamkan oleh empat buah truk pemadam kebakaran milik PT Antam Pomalaa dan PT SSB.

 

Penulis : Saban
Editor: Jum

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com