Tampilan Desktop


H-5 Lebaran, Jumlah Pemudik di Pelabuhan Nusantara Meningkat
9 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Memasuki H-5 Lebaran, Pelabuhan Nusantara, Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai dipadati pemudik kapal cepat tujuan Raha dan juga Baubau.

Kapolsek Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kendari, Iptu Laode Djavir Oda mengatakan, sejak Sabtu (11/7/2015) malam peningkatan jumlah pemudik mulai terlihat di Terminal Pangkalan Perahu yang melayani keberangkatan pada malam hari. Dan hingga Minggu (12/7/2015) siang tadi kepadatan pemudik juga mulai terlihat di Pelabuhan Nusantara.

“Jumlah penumpang sudah mulai terlihat ada perbedaan dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Sudah mulai ada peningkatan, meskipun belum terlalu besar,” kata Djavir ditemui di Pelabuhan Nusantara, Minggu (12/7/2015) siang.

Jumlah kapal yang berangkat, lanjutnya juga mengalami peningkatan. Dari yang hanya sekali dalam sehari meningkat hingga empat kali keberangkatan pada hari ini dengan jumlah penumpang mencapai 800 lebih.

Hingga saat ini, kata Djavir, semua pelabuhan yang ada di Kota Kendari masih terpantau aman, baik yang berangkat maupun yang datang.

“Semuanya aman dan terkendali,” ujarnya.

Terkait adanya penumpang yang naik tanpa tiket alias penumpang gelap, pihak KP3 memastikan hal itu tidak akan terjadi mengingat penjagaan yang begitu ketat. Apalagi tahun ini Pelindo sudah memberlakukan akses satu pintu di Pelabuhan Nusantara, sehingga penumpang yang masuk ke terminal penumpang hanyalah yang memiliki tiket.

“Kalau kita dapati, akan kita arahkan untuk beli tiket dulu,” ungkap Djavir.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com