Tampilan Desktop


Hadapi Globalisasi, Kopertis Dorong Perguruan Tinggi Tingkatkan Kualitas Mahasiswa
66 Dibaca

wisuda-ppni

Wisuda PPNI – Koordinator Kopertis wilayah IX Andi Niartiningsih sedang membawakan sambutan pada acara wisuda PPNI Kendari di Hotel Grand Clarion, Selasa (18/10/2016). Acara ini merupakan wisuda AKPER PPNI Kendari VIII dan STIKES Karya Kesehatan Kendari I. (IRSAN RANO/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah IX Andi Niartiningsih memberikan dorongan kepada para pengelola perguruan tinggi swasta di Sulawesi Tenggara (Sultra) agar terus menigkatkan kualitas sumber daya mahasiswa dalam menghadapi persaingan di era globalisasi.

Dikatakan, saat ini Indonesia sudah memasuki pasar global, tentu persaingan dengan negara-negara lain semakin ketat. Hal ini mengharuskan generasi muda agar terus berupaya meningkatkan kualitas SDM, terutama di bidang kesehatan.

Untuk itu, lanjut dia, pihak pengelola perguruan tinggi tentu memiliki peran yang sangat penting dalam peningkatan SDM tersebut agar upaya mencapai SDM yang berkualitas dan berdaya saing dapat tercapai.

“Institusi harus memproses anak didik dengan baik, agar menjadi generasi yang membanggakan,” kata Andi saat membawa sambutan wisuda Akper PPNI Kendari VIII di Hotel Grand Clarion Kendari, Selasa (18/10/2016).

Dia menambahkan, peran orang tua dalam mewujudkan SDM yang berkualitas juga tidak kalah pentingnya. Di mana orang tua harus memberikan dukungan kepada putra putrinya dalam menimba ilmu.

Dalam acara wisuda ini, turut pula ditampilkan berbagai tarian khas dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara yang disambut meriah para hadirin. (CW1/B)

 

Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com