Tampilan Desktop



Haliana Resmi Pimpin PDIP Wakatobi
548 Dibaca

Haliana Resmi Pimpin PDIP Wakatobi

PDIP WAKATOBI – Haliana menerima SK sebagai Ketua PDIP Wakatobi yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati.Diserahkan langsung oleh Ketua PDIP Sulawesi Tenggara Hugua di Kendari, Rabu (18/1/2017). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah resmi menandatangani SK Haliana sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Wakatobi. SK tersebut diterima langsung Haliana dari Ketua PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua di Kendari, Rabu (18/1/2017).

Hugua mengatakan adanya SK tersebut maka secara dejure (secara hukum) dan defacto (fakta), Haliana telah sah melaksanakan tugas-tugas sebagai ketua partai. Penunjukkan Haliana tanpa koferensi cabang namun statusnya tetap sama sahnya karena melalui sebuah mekanisme yang sah.

“Sesungguhnya ini bukan kepengurusan baru tapi penyesuaian. Tentu ada kader-kader baru yang tadinya tidak berada dalam struktur sekarang dimasukan. Untuk itu saya percaya PDIP Wakatobi akan semakin tumbuh dan berkembang,” kata Hugua.

Untuk kader yang mendapatkan sanksi seperti Ali Tembo yang dinonaktifkan dari ketua partai, diharapkan memperbaiki diri dan berkiprah lebih baik lagi di partai. Jika tidak ada upaya-upaya perbaikan maka langkah-langkahnya pasti dinonaktikan dari keanggotaan DPRD.

Di tempat yang sama, Haliana mengatakan akan segera melakukan evaluasi agar PDIP di Wakatobi bisa mempertahankan eksistensinya. PDIP yang memiliki 8 kursi di DPRD Wakatobi diupayakan bertambah dan minimal dipertahankan dalam gelaran pemilu 2019.

“Pembentukan basis-basis ini sudah dimulai sejak November 2016 lalu dari tingkat desa. Saat ini PDIP di Waktobi jadi sasaran tembak untuk digembosi karena Pilkada 2015 lalu. Inilah yang jadi tanggung jawab berat saya,” kata Haliana. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free