Tampilan Desktop


Handi dan Tedy Duet Andalan Sultra di Pra PON
268 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Dua pembalap bersaudara Handy Tuahatu dan Tedy Tuahatu dipastikan akan menjadi andalan Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pra PON balap motor September mendatang di sirkuit Sentul Jawa Barat.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra Anton Timbang mengatakan, pra PON September nanti akan memperlombakan dua kategori. Kategori pertama yakni batas usia 22 tahun dan kategori kedua di atas 22 tahun.
Untuk kategori kedua, Sultra akan menurunkan Tedy Tuahatu dan Handy Tuahatu. Sedangkan untuk kategori di bawah usia 22 tahun pihaknya belum bersedia membeberkan nama-nama pembalapnya.
“Kami tentunya akan lebih mempriortaskan kualitas ketimbang kuantitas. Jadi pembalap yang kami sertakan di Pra PON benar-benar memiliki kualitas yang teruji,” kata Anton di ruang kerjanya, Jumat (22/5/2015).
Namun, lanjut Anton, tidak menutup kemungkinan kuota pembalap untuk kategori non pembatasan usia akan bertambah jika dilihat dari kebutuhan tim. Sebab untuk berlomba di nomor beregu setiap daerah idealnya menyiapkan tiga orang pembalap.
Menyangkut spesifikasi kendaraan, ketua DPD Partai Gerindra Sultra ini mengaku belum mengetahui secara pasti karena belum ada petunjuk teknis yang dikeluarkan Pengurus Pusat IMI terkait pra PON.
“Harapan kami spesifikasi kendaraan sama saat pelaksanaan dua PON terakhir di Kalimantan Timur dan Riau,” ujarnya. (Rasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com