Tampilan Desktop


Hanya Modal 5 Ribu, Pelajar Sudah Bisa Menabung di Bank Sultra
110 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Produk simpanan pelajar (simpel) yang merupakan produk terbaru dari Bank Sultra telah diresmikan langsung oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI Muliaman D. Hadad, Selasa lalu di Eks MTQ Square Kendari.

Produk Simpel ini diperuntuhkan kepada seluruh pelajar mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat.

Hanya Modal 5 Ribu, Pelajar Sudah Bisa Menabung di Bank Sultra

Depid

Direktur Pemasaran Bank Sultra Depid mengungkapkan, produk Simpel bertujuan untuk mengedukasi para pelajar sejak usia dini agar dapat mengelola keuangan dengan baik dan menghindari sifat boros demi masa depan yang baik.

“Sama halnya ini mereka berinvestasi sejak dini,” kata Depid saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (4/2/2106).

Depid menjelaskan, proses pembukaan rekeningnya sangat mudah, dimana dengan uang Rp.5.000 sudah dapat membuka buku rekening dengan penyetoran selanjutnya minimal seribu rupiah, dan yang terpenting adalah tidak ada potongan biaya administrasi.

Untuk penyetoran tabungan nantinya dari pihak Bank Sultra akan menjemput ke sekolah-sekolah yang telah menjadi mitra Bank Sultra.

Saat ini ada 118 sekolah yang telah menandatangai MoU dengan pihak Bank Sultra dengan jumlah 2.360 nasabah awal.

Sedangkan untuk sistem penarikan uang tabungan sama seperti dengan tabungan biasa. Akan tetapi masih dalam pengawasan pihak sekolah dari pelajar tersebut. Sedangakan untuk tingkat PAUD dan SD berada dalam pengawasan orang tua masing-masing.

“Diharapkan dengan adanya produk simpel ini, pelajar kota Kendari dan Sultra pada umumnya dapat bersifat hemat dan mulai belajar mengivestasikan uangnya demi masa depan mereka,” ujar Depid.

Lakupandai

Banyak hal yang kemudian akan dipersiapakan oleh pihak Bank Sultra agar kegiatan yang menjadi salah satu program Pemerintah pusat ini dapat berjalan dengan baik. Salah satunya adalah dengan melaunching produk Laku Pandai di bulan Maret mendatang.

Lakupandai adalah singkatan dari Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif, yaitu Program penyediaan layanan perbankan dan/atau layanan keuangan lainnya melalui kerjasama dengan pihak lain (agen bank) dan didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi.

Nantinya, produk ini akan disimpan di setiap sekolah-sekolah yang menjadi mitra Bank Sultra untuk mempermudah proses penyetoran dan penarikan tabungan pelajar.

Untuk saat ini pihak Bank Sultra masih merangkul semua pelajar yang ada di kota Kendari dan kedepannya pihaknya akan berkoordinasi dengan semua cabang Bank Sultra yang ada di seluruh Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk memaksimalkan produk simpel.

 

Penulis : Ilham Surahmin
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com