Tampilan Desktop


Hary Tanoesoedibjo : Kalau Mau Jadi Pengusaha Hebat Harus Konsisten
194 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pucuk Pimpinan (CEO) MNC Group yang juga pendiri sekaligus Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo memberikan kuliah umum di Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (15/9/2016). Dalam kuliah umumnya itu, Hary berpesan kepada ratusan mahasiswa UHO untuk selalu konsisten dalam menjalankan usaha agar menjadi pengusaha yang hebat.

Hary Tanoesoedibjo

Hary Tanoesoedibjo

Dalam kunjungannya ke UHO ini Hary sedikit berbagi pengalaman menjadi seorang pengusaha yang sukses, yaitu diperlukan adanya konsistensi atas apa yang telah ditekuni.

“Dalam menjalankan suatu usaha diperlukan konsistensi, jangan menjalankannya setengah-setengah kalau ingin maju,” kata Hary, dalam paparan materinya yang berjudul “Membangun Ekonomi Indonesia dalam Menghadapi Persaingan Ekonomi Global” di Auditorium Mokodompit UHO, Kamis (15/9/2016).

Dia melanjutkan, selain konsisten, untuk menjadi seorang wirausahawan yang berkembang juga harus punya visi, serta target yang akan dicapai ke depannya agar tepat sasaran.

Selain itu, seorang pengusaha harus terus belajar, rajin, dan terus mencari tahu apa yang telah ditekuninya, serta terus melakukan yang terbaik atas apa yang telah dijalani.

“Saya bepesan kepada seluruh mahasiswa UHO agar jangan pernah berhenti mencari tahu. Saya sendiri bahkan hingga saat ini masih terus belajar,” kata dia.

Terakhir, dia berharap agar di UHO akan tercipta mahasiswa yang bisa menjadi wirausahawan hebat, serta menciptakan lapangan kerja bagi warga Sultra, khususnya Kota Kendari, agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh mengadu nasib di kota besar karena kurangnya lapangan kerja di daerahnya. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com