Tampilan Desktop

Hasil Survei Kedua JSI, Tafdil Masih Unggul
797 Dibaca

Hasil Survei Kedua JSI, Tafdil Masih Unggul

Data JSI– Pada data tersebut Tafdil mendapat dukungan sekitar 71, 00 persen Masyhura 10, 63 persen, Kasra sekitar 8, 63 persen sedangkan Atikurahman mendapat dukungan sekitar 5,75 persen. Data tersebut merupakan hasil survey yang dilakukan JSI pada bulan Juli 2016 (Andi Hasman/ ZONASULTRA. COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Jaringan Suara Indonesia (JSI) kembali melakukan survei kandidat bakal calon (Balon) bupati Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk kedua kalinya. Survey tersebut dilaksanakan pada Februari dan Juli 2016.

Pada survei kedua tersebut, Tafdil tetap memimpin perolehan suara. Sedangkan Kasra Munara dan Masyhura Illah Ladamay sama-sama bersaing.

Wakil Direktur Eksekutif JSI, Popon Lingga Geni kepada Zonasultra.com di Rumbia, Selasa (2/8/2016) mengatakan, Tafdil masih tetap menjadi favorit masyarakat setempat pada survey pertama dan kedua ditiga zona yakni zona Rumbia, zona Poleang dan zona Kabaena.

“Hingga saat ini (Survey Kedua),  Tafdil masih jadi favorit masyarakat Bombana dengan perolehan suara 71,00 persen  disusul Masyhura 10,63 persen dan disusul lagi oleh Kasra Munara dengan perolehan suara 8,63 persen dan Atikurrahman memperoleh sekitar 5,75 persen,” ungkap Popon.

Artikel Terkait : Survey JSI, Tafdil Masih Diinginkan Masyarakat Pimpin Bombana

Ada perbedaan dari survey sebelumnya dimana Kasra Munara pada survey lalu memperoleh 10 persen menurun menjadi 8 persen sedangkan Masyhura yang sebelumnya hanya memperoleh suara lima persen naik menjadi 10 persen.

Menurut Popon, pihaknya masih akan melakukan dua kali survey lagi pada bulan Oktober dan seminggu sebelum pilkada berlangsung pada Februari 2017 mendatang.

“Kami akan melakukan dua kali survey lagi pada saat penetapan calon bupati sekitar bulan Oktober dan pra pilkada,” terangnya.

Untuk diketahui, JSI menggunakan Sistem Random Sampling dengan 800 responden selama dua kali survey dan aurvey kedua dilaksanakan pada 18 hingga 24 Juli dengan margin eror 3, 5 persen. (B)

 

Reporter: Andi Hasman
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com