Tampilan Desktop



Hilang Kontak, Lokasi KM Fungka Permata III Belum Ditemukan
145 Dibaca

Hilang Kontak, Lokasi KM Fungka Permata III Belum Ditemukan SAR KENDARI – Tim SAR Kendari yang menggunakan KN SAR Pacitan hingga kini terus melakukan pencarian terhadap KM Fungka Permata III yang hilang kontak dari semalam, Minggu (17/9/2017). Kapal rute Kota Baubau ke Pulau Tomia, Wakatobi itu berangkat pada Sabtu, (16/9/2017) malam dari Pelabuhan Murhum Kota Baubau dan diperkirakan sampai di Pulau Tomia pukul 10.00 WITA kemarin. Dokumentasi SAR Kendari. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hingga pagi ini, Senin (18/9/2017) pukul 09.30 WITA, Badan SAR Kendari belum menemukan KM Fungka Permata III yang hilang kontak Minggu (17/9/2017) malam.

Humas Badan SAR Kendari Wahyudi mengatakan, pencarian menggunakan KN SAR Pacitan yang dikerahkan dari Kota Kendari dengan tim 19 orang ditambah 5 orang rescue dari Kantor SAR Kendari tidak berhenti hingga pagi ini dan masih terus melakukan pencarian di jalur kapal Kota Baubau ke Pulau Tomia, Wakatobi.

Kemudian dari Pos SAR Wakatobi 5 orang rescue menggunakan RIB serta adapula bantuan pencarian dari Polisi Air dan Udara (Pol Airud).

(Berita terkait : Berikut Daftar Nama Penumpang dan Awak KM Fungka Permata III yang Hilang Kontak)

“Sampai saat ini untuk masalah penumpang lebih atau tidak kami juga belum pastikan, sementara masih fokus dipencarian dulu,” ungkap Wahyudi kepada Zonasultra melalui pesan Telegram.

Untuk diketahui Minggu malam, Kapal Motor (KM) Fungka Permata III yang melayani angkutan penumpang laut dari Pelabuhan Murhum, Kota Baubau menuju Pelabuhan Usuku, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan hilang kontak.

Kabar hilangnya kontak dengan kapal itu diperoleh SAR dari Hartono, salah satu pegawai Inspektorat Provinsi Sultra pada Minggu pukul 18.00 WITA.

Berdasarkan data manifest penumpang yang diperoleh SAR Kendari ada 14 orang penumpang yang menaiki kapal tersebut. Hingga saat ini belum dapat dipastikan penyebab dari hilangnya kontak KM Fungka Permata III. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free