Tampilan Desktop


Honor Lebih Besar, Sejumlah Bidan PTT di Konut Enggan Ikut Tes PNS
267 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara ( Sultra) tidak memiliki peran sama sekali dalam pengangkatan tenaga bidan yang berasal dari pegawai tidak tetap (PTT) menjadi PNS.

Honor Lebih Besar, Sejumlah Bidan PTT di Konut Enggan Ikut Tes PNS

Ilustrasi

Pelaksana tugas (Plt) Kadis Kesehatan Konut, Nurjannah mengatakan pengangkatan bidan PTT menjadi PNS adalah kewenangan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Bahkan, dirinya tidak mengetahui secara pasti jumlah bidan PTT di dinas kesehatan Konut.

Instansi yang dipimpinnya hanya berwenang mendata berapa bidan PTT, tetapi ada sejumlah bidan PTT yang enggan mengikuti tes menjadi PNS. Dengan alasan honor bidan PTT jauh lebih besar ketimbang menjadi PNS.

“Saya belum tau jumlahnya berapa, tapi yang saya tau itu 100 lebih,” katanya, Minggu (24/7/2016).

Menurut isteri anggota KPU Konut, Abd Malik itu, proses perekrutan dilakukan secara online. Mulai dari registrasi, pengisian umum hingga SK bidan PTT dimulai tahun berapa.

Sementara, untuk jenis soal yang persiapkan oleh BKN dalam bentuk tiga jenis. Diantaranya, uji kompetensi, ujian umum pemahaman pancasila dan undang-undang dan uji keahlian.

“Mekanisme pelaksanaannya itu sama BKD provinsi dan penentuan kelulusan itu BKN. Ketiga-tiganya itu langsung diumumkan juga kemarin nilainya,”
ujarnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan tes. dijadwalkan pada Sabtu (23/7/2016) kemarin. Hanya saja, Nurjanah tidak mengetahui apakah telah selesai atau belum. Bahkan, untuk standar nilai kelulusan pun dirinya tidak mengetahui.

“Kita tidak tau standar nilai, yg tau persis itu BKD,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor      : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com