Tampilan Desktop


Hubungkan Dua Desa, Pemda Konut Bangun Jembatan Gantung
142 Dibaca

JEMBATAN GANTUNG - Proses pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Desa Padalere dan unit pemukiman transmigrasi (UPT) Padalere Kecamatan Wiwirano, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (20/9/2016).MURTAIDIN/ZONASULT RA.COM

JEMBATAN GANTUNGProses pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Desa Padalere dan unit pemukiman transmigrasi (UPT) Padalere Kecamatan Wiwirano, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (20/9/2016).(MURTAIDIN/ZONASULT RA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah daerah (Pemda) Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, membangun jembatan gantung untuk menghubungkan dua desa yang terisolir di Kecamatan Wiwirano karena terpisah sungai.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Iswahyudin mengatakan, jembatan gantung yang dibuat menelan anggaran sebesar Rp.1,5 M, yang berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2016.

Menurutnya, jembatan mulai dibangun sejak bulan Juni lalu, dengan panjang 60 meter dan lebar 1,4 meter. Jembatan tersebut hanya dapat dilewati oleh pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

“Jembatannya menghubungkan Desa Padalere dengan unit pemukiman transmigrasi (UPT) Padalere,” ucap Iswahyudin, Selasa (20/9/2016).

Untuk UPT Padalere sendiri, lanjut Iswahyudin, memiliki kepala keluarga sebanyak 239. Namun, selama ini masyarakat menggunakan rakit sebagai jalur transportasinya.

“Ketinggian jembatannya dari dasar sungai itu 6 meter,” katanya. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor     : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com