Tampilan Desktop


HUT Konkep, Dinkes Sumbang 31 Kantong Darah
14 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengumpulkan 31 kantong darah saat menggelar kegiatan donor dalam rangka memperingati HUT Konkep ke-2 di Puskesmas Kecamatan Wawonii Barat,  Sabtu (24/10/2015).

Kepala Dinkes Konkep Muh. Nasir mengatakan, para penyumbang darah berasal dari berbagai kalangan, diantaranya pegawai sekretariat daerah Konkep, SKPD, muspida, masyarakat setempat dan relawan lainnya.

“Kita targetnya hanya 20 kantong saja, tapi setelah kegiatan usai digelar yang terkumpul sampai 31 kantong darah,” kata Nasir.

Ia menuturkan, jumlah pendonor mencapai 50 orang. Tetapi sebagian dari jumlah tersebut ada yang kekurangan sel darah merah.

“Sebenarnya banyak yang akan mendaftar untuk sumbangkan darahnya, tapi karena pengaruh acara malam, akhirnya sebagian ini kekurangan sel darah merah,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, jenis darah yang berhasil dikumpulkan adalah golongan darah A sebanyak 9 kantong, B sebanyak 9 kantong, O sebanyak 9 kantong dan AB sebanyak 4 kantong.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com