Tampilan Desktop


Hutan Konut Kembali Terbakar
220 Dibaca

 

kebakaran_hutan

KEBAKARAN HUTAN – Kebakaran hutan terjadi di Desa Awila Puncak Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sultra. Nampak kepungan asap tebal menutupi langit diwilayah itu.MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kebakaran hutan di wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali terjadi. Kebakaran tersebut terjadi di hutan Desa Awila Puncak, Kecamatan Molawe. Pantauan awak Zonasultra.Com, Senin (18/1/2016) pagi pukul 09.00 Wita, terlihat kepungan asap tebal mulai menyelimuti langit di wilayah itu.

Kebakaran hutan berada pada wilayah pertambangan yang sementara tidak melakukan aktifitas, akibat pelarangan melakukan ekspor bahan mentah dan harus melakukan pengelohan setengah jadi.

Disekitar lokasi kebakaran tersebut, tidak jauh dari pemukiman warga, yaitu sekitar 200 meter dari lokasi titik api. Belum diketahui secara pasti kapan kebakaran hutan dan penyebab terjadinya kebakaran.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media ini belum dapat mengkonfirmasi insatnsi terkait yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kehutanan Kabupaten Konut.

Sebelumnya, pada Nopember hingga Desember 2015 lalu, puluhan hektar kawasan hutan di daerah itu mengalami kebakaran yang cukup hebat hingga api menjalar ke jalan raya.

 

Penulis : Murtaidin

Editor : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com