Tampilan Desktop


IAIN Kendari MoU Pendidikan dengan DPRD Sultra
20 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari dan DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sepakat melakukan kerjasama di bidang pendidikan. Penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara kedua instansi ini dilakukan langsung Rektor IAIN Nur Alim dan Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, di Auditorium IAIN Kendari, Kamis (4/6/2015).

Rektor IAIN Nur Alim mengatakan, kerjasama ini merupakan salah satu upaya pengembangan IAIN ke depan. Pihaknya berharap, dengan adanya kerjasama ini, IAIN bisa hadir dalam setiap program kerja dewan, baik dalam bentuk kajian akademik maupun legislasi.
“Kemitraan yang luas antara IAIN dan DPRD Sultra ini tentu sangat menguntungkan kedua belah pihak, khususnya kami yang masih membutuhkan dukungan yang sangat besar, baik eksekutif maupun legislatif,” kata Nur Alim.
Sementara itu, Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh mengungkapkan, dengan adanya kerjasama yang merupakan salah satu program kerja DPRD Sultra ini, pihaknya berharap civitas akademika IAIN bisa lebih berkiprah lagi di Sultra melalui kelembagaan DPRD, baik dalam hal dakwah maupun implementasi kemasyarakatan. 
“Pemerintah provinsi saat ini tengah menjajal kerjasama dengan Turki di bidang pendidikan keislaman. Kita tentu sangat berharap IAIN bisa ikut ambil bagian di sini,” ujar politisi asal PAN ini. 
Selain melakukan penandatanganan MoU, Abdurahman Saleh juga didaulat sebagai salah satu pembicara kuliah umum bersama dengan Prof. Qadir Gassing mengenai Peran Sosiologi Hukum Islam dalam Pembaharuan Hukum di Indonesia yang diadakan oleh Fakultas Syariah IAIN Kendari. (Jumriati).
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com