Tampilan Desktop


Idul Fitri, Staf Bandara Halu Oleo Dilarang Cuti
57 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Berdasarkan anjuran dari Menteri Perhubungan RI, staf bandara Halu Oleo (HO) dilarang mengambil cuti saat hari raya Idul Fitri nanti.

Kepala Bandara HO Sarmanto

Sarmanto

Kepala Bandara HO Sarmanto mengungkapkan jika anjuran dari kementerian perhubungan telah dikoordinasikan kepada sejumlah staf bandara terutama bagian teknisi dan operasional bandara, terkecuali staff administrasi karena mereka memiliki hak untuk mengambil cuti selama hari raya Idul Fitri.

“Sebenarnya ini hal biasa, dan sudah seperti sejak dulu kami tidak pernah bisa libur, saya sendiri saja libur atau cuti setelah lebaran nanti,” kata Sarmanto kepada sejumlah media, Selasa (28/6/2016).

Dia melanjutkan, jika terdapat staf yang mengambil cuti saat hari raya Idul Fitri, maka pihaknya akan memberikan sanksi sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan aturan kepegawaian.

Namun Sarmanto belum bisa menspesifikan sanski seperti apa yang diberikan. Pasalnya, selama dirinya menjadi kepala bandara HO selama dua ahun terahhir, dirinya tidak pernah menemukan kejadian seperti itu. Sejumlah pihak teknisi dan operasional ada yang telah bertahun-tahun tidak pernah merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Teknis dan Operasi Bandara HO Ade Supriyatna. Sudah sekitar 22 tahun dia tidak pernah merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halamanya di Jawa Barat.

“Ini sudah tugas kami memberikan pelayanan terhadap setiap pesawat yang datang dan sudah menjadi komitmen mau hari biasa maupun hari raya,” ungkapnya.

Akan tetapi pihaknya tetap menjalankan semua kegiatan teknis dan opersional sesuai dengan shift secara bergantian pagi, siang dan malam. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Tagged with:

View all contributions by

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com