Tampilan Desktop


Indosat Komitmen Hadirkan Jaringan 4G di Sultra
848 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia, Indosat akan menghadirkan teknologi jaringan 4G di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan dimulai dari Kota Kendari. 

Head of Sales Indosat Area Kendari Arifuddin mengatakan, pengembangan 4G untuk sementara masih terpusat di Jawa dan sekitarnya serta di Kalimantan. Untuk wilayah timur, barulah masyarakat Makassar yang sudah menikmati teknologi jaringan 4G Indosat. Dan dalam waktu dekat masyarakat di Manado juga akan segera menyusul. Untuk Kota Kendari sendiri, lajutnya, akan dilakukan secara bertahap seperti di Sulawesi Selatan.

“Kecepatan loading internet di Kendari saat ini pada umumnya hanya 10 Mbps, dengan hadirnya generasi keempat yakni teknologi 4G nantinya, maka kecepatan loadingnya bisa mencapai 72 Mbps dan bahkan lebih. Kalau sudah 4G, orang akan banyak yang menonton TV online dengan kecepatan loading sangat tinggi,” kata Arifuddin di Kendari, Senin (6/7/2015).

Mengenai waktu kapan teknologi 4G hadir di Kendari belum dapat dipastikan. Saat ini, kata Arifuddin, Indosat di Sultra masih memaksimalkan teknologi 3G karena kebutuhan masyarakat masih bisa terpenuhi dengan jaringan 3G.

Kendati demikian, katanya, management Indosat sudah berkomitmen untuk mempercepat proses pengadaan jaringan 4G minimal di ibukota tiap-tiap provinsi di Indonesia.

Pengadaan teknologi 4G, terang Arifuddin juga dipengaruhi oleh kondisi alam seperti daerah kepulauan. Arifuddin mengungkapkan proses pengadaan jaringan 4G di Kendari akan lebih gampang dibandingkan jika ekspansi ke Raha, Buton atau Konawe Kepulauan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com