Tampilan Desktop


Ingin Menikmati Indahnya Laut dari Ketinggian, Sebaiknya Kunjungi Tempat Ini
362 Dibaca

Ingin Menikmati Indahnya Laut dari Ketinggian, Sebaiknya Kunjungi Tempat Ini

BINTANG SAMUDERA– Pemandangan Bintang Samudera dari atas bukit gerbang utama wisata. Ada sekitar 25 rumah peritirahatan yang ada di lokasi ini, 3 Rumah yang berkuruang besar dan sisanya berukuran kecil, Jum’at (6/2/2016). (Ilham/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Berbicara wisata di Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak akan ada habisnya. Setiap tahunnya selalu bermunculan tempat-tempat wisata baru yang dikembangkan oleh pemerintah tiap-tiap kabupaten/kota yang ada di Sultra.

Bintang Samudera merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang berbasis bahari di Sultra. Tempat wisata yang satu ini berada di Desa Sawapudo Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Tak butuh waktu lama untuk sampai ketempat ini. Hanya butuh waktu satu jam dari kota Kendari Anda sudah tiba. Dengan menyewa rental mobil ataupun dengan kendaraan pribadi, Anda tinggal berjalan menuju ke arah pantai Toronipa.

Ingin Menikmati Indahnya Laut dari Ketinggian, Sebaiknya Kunjungi Tempat Ini

Bintang Samudra

Dari Pantai Toronipa, jarak Bintang Samudera sekitar 20 km. Sesampainya di lokasi, Anda akan disambut dengan pemandangan hijau dari pohon-pohon yang berdiri rapi dan menjadi pagar hidup Bintang Samudera.

Dengan struktur tanah yang berbukit menambah keindahan dari pemandangan tempat ini, karena kita dapat melihat pemandangan laut lepas Konawe dari ketinggian bukit gerbang utama Bintang Samudera.

Memiliki luas kurang lebih 5 hektar, lokasi ini memiliki banyak fasilitas yang disediakan, mulai dari vila, penginapan, gazebo, rumah peristirahatn yang dibaut di atas laut, kamar mandi dengan air bersih, mushollah, kantin yang berjumlah dua buah serta beberapa rumah yang menjurus ke tengah laut.

Di sini pengunjung dapat berenang dengan menggunakan alat snorkling dan pelampung yang disediakan di Bitang Samudera. Apalagi pemandangan bawah laut tempat ini lumayan indah karena banyak budidaya terumbuh karang serta banyak species ikan yang menambah keindahan bawah laut.

Angin yang bertiup disiang hari akan menambah kesan ketenangan di tempat ini, dan membuat Anda betah berlama-lama menikmati suasana keheningan di lokasi ini.

 

Penulis : Ilham Surahmin
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com